Rossa Beri Kejutan di Lagu Bukan Maksudku

Rossa (Instagram itsrossa910)
07 April 2018 03:03 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Rossa merupakan salah satu penyanyi Indonesia yang sukses berkarier hingga ke luar negeri. Berbagai lagunya sering menjadi hits dan digemari banyak orang. Guna menandai eksistensinya di belantika musik Tanah Air, Rossa kembali mengeluarkan lagu baru bertajuk Bukan Maksudku.

Single dengan musik bernuansa elektronik ini merupakan bagian dari album terbarunya bertajuk A New Chapter. Lirik lagu Bukan Maksudku merupakan hasil kerja sama Rossa dengan penyanyi asal Singapura, Taufik Batisah. Kolaborasi antara dua penyanyi populer ini menghasilkan karya yang kekinian.

Lagu yang dihasilkan melalui obrolan panjang antara Rossa dan Taufik Batisah ini memiliki makna yang dalam. Lirik lagu Bukan Maksudku menceritakan perasaan cinta seseorang yang telah memiliki pasangan kepada orang lain.

Lagu ini tentang perasaan bersalah seseorang karena merasa terpikat dengan orang lain. Setiap mereka menghabiskan waktu bersama, keduanya selalu merasa bahagia. Tanpa disadari keduanya sebenarnya saling suka, walaupun keduanya sudah berpasangan,” ungkap Rossa dalam penjelasan yang tertulis di kotak deskripsi video klip yang dirilis di Youtube, Rabu (4/4/2018).

Proses pembuatan musik ini pun terbilang unik karena melibatkan empat negara. Proses aransemen musik semua dilakukan di Singapura sedangkan rekamannya di Jakarta, Indonesia. Sementara proses mixing (penggabungan musik dan suara Rossa) dilakukan oleh Tatsuro Miller di Malaysia dan mastering oleh Steve Corrao di SAGE Audio, Texas, USA.

Rossa juga memberikan kejutan kepada penggemar lewat video klip Bukan Maksudku. Dalam klip tersebut, dia menunjukkan kemampuannya menari bersama aktor tampan, Miller Khan. "Seperti biasa, lagu saya yang menggunakan lagu yang up beat pasti akan menggunakan koreografi. Tapi koreografinya cukup sederhana, saya sendiri hanya butuh satu hari untuk menyelesaikannya," terang Rossa.