Ratu Elizabeth II Sabet Trofi Emmy Awards 2018

Claire Foy saat menerima penghargaan di Emmy Awards 2018 (Cosmopolitan)
18 September 2018 22:40 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, LOS ANGELES – Aktris ternama Inggris, Claire Foy, patut berbangga diri berkat kemenangannya di ajang Emmy Awards 2018. Wanita berusia 34 tahun itu memenangkan kategori outstanding lead actress in a drama season lewat serial The Crown.

Dikabarkan Variety, Selasa (18/9/2018), Claire Foy mendapat penghargaan bergengsi dari ajang khusus serial televisi tersebut berkat perannya sebagai Ratu Elizabeth II di serial The Crown. Karakter tersebut telah mengantarnya ke berbagai panggung penghargaan, mulai dari Golden Globe Awards sampai Screen Actors Guild Awards.

Claire Foy sangat terkejut saat namanya disebut sebagai salah satu pemenang di ajang Emmy Awards 2018 yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (17/9/2018), malam waktu setempat. Dia tidak menyangka menjadi pemenang setelah beberapa kali menjadi nomine. "Aku tidak menyangka menjadi pemenang. Ini seperti mimpi," katanya saat memberikan pidato kemenangan.

Claire Foy membawa pulang trofi Emmy Awards 2018 setelah menyingkirkan sejumlah nama aktris terkenal, yakni Elisabeth Moss, Sandra Oh, Keri Russel, Evan Rachel Wood, serta Tatiana Maslany. Seusai meraih penghargaan itu, Claire Foy membagikan kebahagiaannya melalui akun Instagram pribadinya.

Serial The Crown yang ditayangkan di Netflix menceritakan kehirupan Ratu Elizabeth II. Kisahnya bermula dari pernikahan dengan Pangeran Philip pada 1947 sampai sekarang. Serial itu juga menguak berbagai konflik di dalam Kerajaan Inggris yang jarang diketahui publik. Mulai dari konflik internal keluarga sampai pemerintahan Inggris.