Keren! BTS Berpidato di Sidang Umum PBB

BTS berpidato di Sidang Umum PBB di Markas PBB, New York, Senin (24/9 - 2018). (Reuters/Caitlin Ochs)
25 September 2018 15:45 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, NEW YORK – Boy group Bangtan Boys (BTS) membuat sejarah baru. Kelompok beranggotakan tujuh personel ini berkesempatan menyuarakan pendapat di Sidang Umum PBB ke-73 yang berlangsung di Markas PBB di New York, Amerika Serikat, Senin (24/9/2018).

Sebagaimana dilansir Liputan6.com dari Soompi, BTS diundang di acara akbar ini, dalam agenda peluncuran program "Generation Unlimited" dari UNICEF. BTS sebelumnya memang pernah berkolaborasi dengan badan PBB yang berkonsentrasi mengenai isu anak dan ibu tersebut.

BTS juga diberi kesempatan untuk membacakan pidato singkat, yang diwakili oleh sang leader Kim Namjoon alias RM.

Sejumlah tokoh penting dunia hadir dan mendengarkan pidato BTS. Beberapa di antaranya adalah Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guteres, Presiden Rwanda, Paul Kagame, Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta Fore, Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim, dan lainnya.

Selama sekitar enam menit, RM menyampaikan pidatonya, sementara rekan-rekannya berdiri di belakangnya.

Setelah mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya, RM lantas mengungkap pesan dari kampanye Love Myself, yang sebelumnya dilakukan BTS bersama UNICEF. RM menyebut cinta sejati, berawal dari rasa cinta atas diri sendiri.

Selanjutnya, RM mengajak anak muda untuk berani bersuara. "Mari kita ambil satu langkah selanjutnya. Kita telah belajar untuk mencintai diri sendiri. Jadi sekarang, aku mendorong kalian untuk berbicara," tuturnya.

"Apa yang membuatmu bersemangat dan membuat jatungmu berdetak? Ceritakan kisahmu, aku ingin mendengar suaramu," lanjutnya.

Di akhir pidatonya, RM kembali menyemangati anak muda di dunia. "Temukan namamu dan temukan suaramu dengan cara berbicara atas nama dirimu sendiri," tuturnya.

Sumber : Liputan6.com