Nadia Purwoko, Pengacara Cantik Indonesia Juara III Miss Grand International 2018

Nadia Purwoko (Instagram)
26 Oktober 2018 14:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Nadia Purwoko menjadi juara ketiga kontes kecantikan bergengsi, Miss Grand International 2018, yang digelar di Myanmar, Kamis (25/10/2018). Sejak awal, kontestan asal Indonesia itu memang menjadi salah satu mega favorit yang diprediksi membawa pulang mahkota.

Sebelum mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2018, Nadia Purwoko lebih dulu mengikuti seleksi ketat di Tanah Air. Wanita kelahiran Bengkulu, 23 Januari 1992 itu berhasil memenangkan Miss Grand Indonesia 2018.

Dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (26/10/2018), Nadia Purwoko adalah seorang model dan pengacara alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Dia tercatat memiliki segudang pengalaman di dunia model dan kontes kecantikan. Nadia Purwoko pernah menjadi juara kedua None Jakarta Selatan 2010 dan juara harapan II None DKI Jakarta 2010.

Persiapan Nadia Purwoko mengikuti Miss Grand International 2018 terbilang singkat. Dia hanya memiliki waktu selama tiga bulan sejak dinobatkan sebagai Miss Grand Indonesia 2018 pada 21 Juli 2018. Nadia Purwoko didampingi oleh Dikna Faradiba selaku National Director Miss Grand Indonesia dan Ivan Gunawan yang menjadi salah satu mentornya.

Kerja keras Nadia Purwoko selama tiga bulan membuahkan hasil maksimal saat dirinya dinobatkan menjadi juara ketiga Miss Grand International 2018. Sebagai informasi, Miss Grand International adalah kontes kecantikan yang digelar untuk memilih duta perdamaian dunia. Kontes kecantikan yang digagas oleh Nawat Itsaragrisil dari Thailand itu mengusung misi stop the war and violence.

Kontes Miss Grand International kali pertama digelar di Bangkok, Thailand pada 2013 lalu. Indonesia pernah mencatatkan prestasi gemilang dengan kemenangan Ariska Putri Pertiwi dalam kontes tersebut pada 2016. Kesuksesan Ariska Putri Pertiwi disusul dengan Nadia Purwoko yang meraih juara ketiga sekaligus mendapat penghargaan khusus, best social media di Miss Grand International 2018.

Juara pertama Miss Grand International 2018 disabet oleh wakil Paraguay, Clara Sosa. Posisi kedua diisi wakil India, Meenakshi Chaudhary. Disusul Nadia Purwoko dari Indonesia di posisi ketiga. Sementara posisi keempat dan kelima diisi Nicole Marie Colon dari Puerto Rico dan Haruka Oda dari Jepang.