Game of Thrones Sesi Terakhir Mulai Tayang April 2019

Salah satu adegan di serial TV Game of Thrones. (Istimewa - IMDB)
15 November 2018 05:45 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, LOS ANGELES - Serial televisi HBO, Game of Thrones, yang tayang sejak tahun 2011 menyisakan satu musim. Game of Thrones sendiri telah memasuki musim kedelapan sekaligus menjadi seri terakhir. Sekuel terakhir ini rencananya akan rilis pada tahun 2019 dan berlangsung selama enam episode saja.

Meski demikian, HBO sendiri masih menutup rapat-rapat segala detail mengenai serial ini. Bahkan tim produksi dan para pemain pun dilarang memberikan bocoran apapun sebelum diizinkan oleh pihak stasiun televisi tersebut.

Namun kini, akhirnya stasiun televisi raksasa tersebut memberi kepastian kapan musim terakhir dari "Game of Thrones" dirilis, bersamaan dengan sebuah teaser yang berisi highlight dari seri-seri sebelumnya. Baru saja dibagikan pada Selasa (13/11/2018), dalam video ini HBO memastikan bahwa seri terakhir serial favorit ini akan diputar pada bulan April mendatang.

Sebelumnya, HBO sendiri sudah membagikan plot awal dari seri terakhir serial ini. Rupanya, serial yang diadaptasi dari buku karya George R.R. Martin tersebut tak akan dibuka dengan kelanjutan soal perkembangan Army of the Dead. Melainkan dengan konvergensi dari beberapa tokoh utama Game of Thrones di Winterfell.

Selain bersiap untuk musim kedelapan, HBO juga tengah mematangkan rencana pembuatan prekuel serial favorit ini. Prekuel ini akan mengambil latar cerita sejarah gelap Westeros, ribuan tahun sebelum peristiwa dalam Game of Thrones terjadi. Namun dapat dipastikan bahwa dari sejarah kelam Westeros hingga asal-usul White Walkers, misteri dari Timur, hingga legenda keluarga Starks.

"[Prekuel] ini tentang perjalanan dunia dari Golden Age of Heroes ke masa-masa tergelapnya," bunyi pernyataan HBO. "Prekuel juga akan memberi konteks sejarah pada klan-klan yang bertikai memperebutkan Iron Throne di Westeros, dalam 'Game of Thrones'."

Meski belum memberikan keterangan yang lebih detail, namun sang kreator yakni George R.R Martin tak sabar untuk membagikan sedikit bocoran pada penggemar. Pasalnya, George secara tidak sengaja membocorkan judul yang akan digunakan dalam pekuel Game of Thrones. Diketahui, prekuel yang dinantikan para pecinta franchise Game of Thrones ini bakal bertajuk The Long Night.

Sumber : Okezone