Calon Suami Larang Syahrini Berjilbab?

Syahrini. (Instagram/princessyahrini)
22 November 2018 13:30 WIB Ginanjar Saputra Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO — Kabar terbaru datang dari artis kondang, Syahrini, yang mencurahkan isi hatinya kepada salah satu ustaz kondang, Ustaz Abdul Somad, pada salah satu pengajian yang dihadiri para artis. Di acara tersebut, Syahrini bercerita kepada Abdul Somad soal hukum bagi calon suami yang melarang calon istrinya untuk berjilbab.

Berdasarkan video yang dipublikasikan di saluran Youtube Tafaqquh video, Selasa (20/1/2018), pertanyaan itu dilontarkan Syahrini yang mengaku sangat ingin menikah. "Kan saya bercita-cita menikah, tiba-tiba misalkan calon saya ini tidak menyetujui untuk menutup aurat saya karena pemahamannya saya belum cukup ilmu untuk menutup auratnya atau berhijab," ujar perempuan yang kerap tampil glamor tersebut.

Tanpa menyebutkan siapa calon suaminya, Syahrini mengaku hal itu lah yang menghambatnya untuk berjilbab hingga kini. "Bagaimana cara saya menyampaikan kepada orang tersebut bahwa seorang muslim itu wajib menutup aurat? Inilah yang menjadi alasan saya sampai saat ini belum berhijab," tanya Syahrini kepada Ustaz Abdul Somad.

Menjawab pertanyaan Syahrini, Abdul Somad mengungkapkan jika berjilbab adalah salah satu amalan pokok bagi umat Islam. Abdul Somad menegaskan berjilbab hukumnya wajib bagi setiap wanita muslim.

Jika ada calon suami yang melarang calon istrinya berjilbab, maka sebaiknya didoakan terlebih dahulu agar lekas mendapatkan hidayah. "Doakan dulu dapat hidayah. Kalau memang dia berubah kita terima dengan bismillah, kalau tidak, bunga bukan setangkai kumbang bukan seekor," tandas pria yang dijuluki ustaz sejuta umat tersebut.

Video pertanyaan Syahrini kepada Ustaz Abdul Somah itu lantas menghiasi daftar video trending di Youtube. Kini, video tersebut sudah ditonton tak kurang dari 490.000 kali.