Foto Dicatut Orang, Asri Welas: Sosial Media Sekarang Ini Kejam

Asri Welas. (Okezone)
08 Desember 2018 04:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Kejadian tak mengenakkan belum lama ini dihadapi oleh presenter Asri Welas. Fotonya dan sang anak dicatut dalam sebuah tindak penipuan berkedok penggalangan dana.

Sembari berlinang air mata, Asri Welas mengungkapkan kekecewaan terdalamnya. Ia pun bertanya-tanya bagaimana bisa seseorang tega menunjukkan foto orang lain untuk keperluan yang tak baik.

“Kenapa dia bisa mempergunakan foto anak saya dan ada foto saya di tempat tidur? Dia kok bisa bilang itu dia dan anaknya. Jadi, sosial media sekarang ini kejam. Ini enggak benar. Di postingan itu ada percakapan dia dan followersnya bilang mau bantu,” ujar Asri Welas dilansir Okezone, Jumat (7/12/2018).

“Saya kecewa sekali. Saya lagi hamil, harusnya dia tahu ketika dia melakukan posting ini kan menyakiti orang. Saya mohon segera tutup akun jangan pakai foto anaku, fotoku untuk penipuan,” sambungnya.

Asri pun barharap agar kejadian ini tak lagi dialami olehnya maupun orang lain. Sebab, foto tersebut sebenarnya dibagikan oleh Asri untuk mengedukasi masyarakat luas mengenai bayi yang terlahir dengan katarak di matanya, seperti sang putra, Rayyan Gibran.

“Saya berharap dengan kejadian ini jangan sampai ada siapapun yang menggunakan foto orang untuk keperluan negatif. Saya harap warganet semua di seluruh Indonesia jangan sembrono ketika bersosial media. Jika kamu sembrono dampaknya bisa membuat saya atau orang lain bisa jadi rugi,” tambah istri dari Galiech Rahardja ini.

Seperti diketahui, sebelumnya Asri Welas membagikan bukti dari akun Facebook Nur Taibah yang mencatut fotonya dan sang putra. Tak hanya menggunakan foto Asri dan sang putra tanpa izin, pengelola akun facebook itu pun membuat tulisan yang tak benar, berharap mendapatkan iba dari orang lain.

Pengguna akun facebook itu menyebut bahwa bayi yang ada di foto tersebut adalah putranya. Ia pun mengatakan bahwa sang putra tengah menderita penyakit serius dan akan menjalani pembedahan di bagian kepala.

Sumber : Okezone