Kostum Cendrawasih Curi Perhatian Panggung Miss Universe 2018

Sonia Fergina Citra mengenakan kostum cendrawasih (Instagram/officialputeriindonesia)
11 Desember 2018 21:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Grand final kontes kecantikan bergengsi dunia, Miss universe 2018, tinggal menghitung hari. Malam puncak pemilihan Ratu Sejagat itu rencananya digelar di Bangkok, Thailand, Senin (17/12/2018), mendatang.

Saat ini, puluhan finalis dari berbagai negara berada di Thailand untuk mengikuti karantina Miss Universe. Selama di karantina, kontestan mengikuti serangkaian acara yang sekaligus menjadi bahan penilaian. Salah satunya adalah kompetisi national costume yang diselenggarakan di Nong Nooch Tropical Garden, Pattaya, Thailand, Senin (10/12/2018), malam.

Wakil Indonesia, Sonia Fergina Citra, sukses mencuri perhatian Presiden Miss Universe Organization, Paula Shugart, dengan national costume bertema burung cendrawasih. Foto penampilan Sonia Fergina Citra di kompetisi national costume diunggah di akun Instagram milik Paula Shugart, @realpaulashugart.

Sonia Fergina Citra tampil cantik dengan kostum warna kuning dan putih yang menyerupai burung cendrawasih raksasa. Di bagian punggungnya ada beberapa tiruan burung cendrawasih kecil yang sayapnya bisa dikepakkan.

National costume yang dikenakan Sonia Fergina Citra dirancang oleh Dynand Fariz dari komunitas Jember Fashion Carnival. Busana yang diberi nama The Bird of Paradise tersebut memperlihatkan keelokan burung cendrawasih yang merupakan satwa endemik Papua.

Sonia Fergina Citra yang menyandang gelar Miss Universe Indonesia 2018 dan Puteri Indonesia 2018 itu melenggang cantik di panggung kompetisi national costume Miss Universe 2018. Dengan merentangkan tangan, dia berjalan anggun memakai kostum bertema The Bird of paradise itu.

Pembawa acara kompetisi national costume Miss Universe 2018 menjelaskan makna di balik kostum yang dipakai Sonia Fergina Citra. Kostum tersebut dibuat dari perpaduan kain songket Palembang dengan bordiran bermotif bulu merak.

Penampilan Sonia Fergina Citra saat memamerkan kostum The Bird of Paradise ini mendapat tepuk tangan dari penonton. Apalagi ketika dia berbalik memperlihatkan burung-burung kecil di punggung yang mengepakkan sayap.

Tahun ini, kompetisi busana nasional di ajang Miss Universe 2018 sangat meriah. Para kontestan berlomba menunjukkan busana terbaik dari negara asal. Ada beberapa kontestan yang mengangkat tema tentang binatang. Ada pula yang memamerkan ikon khas negara asal. Semuanya tampil maksimal demi menarik perhatian dewan juri.