Spekulasi Penampakan Burung Terbang di Trailer Avengers: Endgame

Penampakan burung di trailer Avengers 4. (Istimewa - Youtube)
12 Desember 2018 07:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Trailer Avengers: Endgame masih banyak menuai misteri. Meskipun video trailer ini hanya berdurasi 2 menit 26 detik, sudah banyak sekali teori-teori fans yang tercipta dikarenakan banyaknya juga fans yang sangat niat membedah video ini. Karena banyak sekali yang terjadi di trailer ini, banyak sekali detil-detil yang bisa saja terlewat.

Salah satu pengguna Reddit, iAMA_Leb_AMA menyadari bahwa adanya pesan tersirat dalam trailer Avengers: Endgame. Sebagaimana dilansir Okezone, Selasa (11/12/2018), dalam adegan pembuka dalam video ini, terlihat Benatar, kapal luar angkasa yang sebelumya milik Guardians of the Galaxy, sedang hanyut diluar angkasa.

Di dalamnya, terlihat Tony Stark (Robert Downey Jr.) sedang mengirimkan pesan untuk Pepper Potts dari helm Iron Man-nya. Dari situ, kita bisa melihat gambaran lebih luas yang memperlihatkan siluet bayangan yang sekilas menyerupai swallow / burung walet.

Secara simbolis, swallow, atau burung walet biasanya dijadikan tato oleh para pelaut untuk menunjukan seberapa banyak pengalamannya dalam berlayar. Biasanya tato-tato ini digambarkan pada dada, tangan, atau leher dari pelaut tersebut.

Dalam sejarahnya, apabila seorang pelaut menato gambar satu Burung Walet, itu menandakan pelaut tersebut telah mengarungi lautan lebih dari 5,000 nautical miles (setara 9,260 kilometer), dan pelaut dengan gambar dua Burung Walet menandakan ia telah mengarungi lautan lebih dari 10,000 nautical miles (setara 18,520 kilometer).

Berlayar dengan jarak sejauh itu sangatlah susah dan berbahaya pada masa tersebut, jadi satu atau dua tato Burung Walet ini menandakan bahwa ia adalah pelaut yang sangat berpengalaman dan berharga.

Menurut legenda lainnya, burung walet akan kembali ke tempat yang sama untuk kawin dan bersarang, burung walet ini bisa disimbolkan sebagai pelaut yang akan pulang dengan selamat. Apabila dikaitkan dengan keadaan Tony Stark, kemungkinan besar bahwa ia akan kembali ke Bumi dengan selamat.

Meskipun demikian, ini baru asumsi para fans belaka. Kita akan mendapatkan jawaban pastinya ketika film Avengers: Endgame garapan Russo bersaudara ini tayang di bioskop pada 26 April 2019. Demikian seperti dilansir Express.

Sumber : Okezone