Wanna One Artis K-Pop Terbaik 2018

Personel Wanna One (Soompi)
21 Desember 2018 20:40 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SEOUL Boy band Korean Popular (K-Pop) Wanna One menorehkan prestasi gemilang di akhir karier. Grup vokal beranggotakan 11 pria itu menjadi artis terbaik Korea Selatan 2018. Prestasi itu diraih dari ajang Korea Popular Music Awards 2018.

Dilansir Soompi, Kamis (20/12/2018), Wanna One pulang membawa empat trofi dari ajang Korea Popular Music Awards 2018. Keempat piala itu diraih atas kemenangan dalam kategori artist of the year, popularity awards, Olleh TV best artist awards, dan piala Bonsang. Kemenangan ini memiliki artis tersendiri bagi Wanna One yang bakal mengakhiri kebersamaan pada 31 Desember 2018 mendatang.

Dalam pidato sambutan, personel Wanna One mengucapkan kepada para penggemar, Wannables, yang telah setia memberikan dukungan. Grup vokal yang dibentuk pada 2017 itu sangat senang dengan prestasi yang diraih selama terjun di industri musik Korea Selatan.

"Terima kasih untuk semua yang telah membantu kami mencapai tahap ini. Kalian semua telah bekerja keras untuk kami. Tanpa kalian, kami hanya lembaran kosong," kata Kang Daniel.

"Penghargaan ini kami persembahkan untuk Wannables. Terima kasih telah memberikan dukungan kepada kami. Kami mencintai kalian," sambung Kim Jae Hwan.

Wanna One merupakan boy band beranggotakan 11 finalis yang lahir dari serial Produce 101 season 2. Reality show tersebut meminta penonton memilih kontestan untuk membentuk satu grup. Serial tersebut termasuk yang cukup sukses di industri hiburan Korea Selatan sepanjang 2017.

Sepanjang karier, Wanna One telah merilis album bertajuk 1¹¹=1 (Power of Destiny) pada 19 November 2018. Sebelumnya mereka merilis mini album 1X1=1 (To Be One), 0+1=1 (I Promise You), dan 1÷x=1 (Undivided).