Roger Danuarta Blak-Blakan Alasan Jadi Mualaf

Roger Danuarta (Instagram/rogerojey)
03 Januari 2019 01:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Roger Danuarta akhirnya buka suara perihal alasannya menjadi mualaf. Lewat sebuah tayangan di channel YouTube bernama Cinta Quran TV, aktor laga itu mengaku menemukan keteduhan hati dalam Islam.

Didampingi oleh Ustadz Felix Siauw, Roger Danuarta mengungkapkan bahwa saat dirinya bersama rekan kerja muslim, pria 36 tahun itu tersentuh dengan cara beribadah teman-temannya.

"Saya melihat dari teman-teman dekat saya, cara mereka bekerja sehari-hari, cara hidup seorang muslim membuat hati saya tersentuh sekali, saya ikut merasakan damainya untuk sholat,” kata Roger dilansir Okezone mengutip tayangan di salah satu akun Youtube, Rabu (2/1/2019). “Ketenangan dalam diri saya dan membuat saya jatuh cinta untuk menjadi muslim yang baik,” tegas Roger.

Rupanya keinginan untuk menjadi muslim tidak hanya sekedar melihat temannya melakukan kegiatan islami seperti sholat. Lebih dari itu, Roger mengatakan jika dirinya sudah ingin menjadi mualaf sejak lama. Namun ada alasan mengapa baru pada 29 Oktober 2018 itu keinginannya terpenuhi.

“Keinginan untuk menjadi muslim sudah lama, tapi berhubung saya berasal dari keluarga yang non muslim, saya butuh izin dari orang tua,” jelasnya.

Beruntung keluarga besar Roger pun menerima dan mempersilahkan mantan kekasih Sheila Marcia itu pindah agama. Terutama almarhumah ibunda Roger, yang kemudian bertanya mengenai kesiapan Roger untuk mendalami islam.

“Alhamdulillah keluarga besar kasih dukungan. Orang tua saya bertanya apakah saya serius belajar islam? Mereka juga tanya apakah saya sudah membaca iqra, belajar alquran,” papar Roger.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Roger Danuarta secara sah memeluk agama islam pada akhir Oktober lalu. Ketua Mualaf Center Yogyakarta yaitu Amru menuturkan bahwa Roger mengucapkan dua kalimat syahadat di kediaman Ustadz Insan Mokoginta, di Bekasi.

Ditambahkan olehnya, jika tak ada paksaan untuk Roger akhirnya berpindah keyakinan. Karena memang keinginan Roger untuk menjadi muslim sudah ada sejak lama, bahkan pria berdarah Tionghoa itu juga rajin mempelajari agama Islam.

Sumber : Okezone