Lisa Blackpink Jadi Korban Rasis Fans K-Pop

Lisa Blackpink (Allkpop)
08 Januari 2019 00:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SEOUL – Personel girl band Korean Popular (K-Pop) Blackpink, Lisa, menjadi korban bullying. Lisa dikecam tiada henti oleh fans K-Pop lokal Korea Selatan. Hal itu disebabkan latar belakangnya yang merupakan orang Thailand.

Cibiran yang diterima Lisa Blackpink semakin menjadi setelah dirinya menduduki peringkat kesembilan wanita tercantik dunia 2018. Dia juga merupakan orang asing pertama yang berhasil debut sebagai idol K-Pop.

Kesuksesan Lisa Blackpink itu rupanya membuat sejumlah netizen tidak suka. Mereka pun memberikan komentar negatif, hingga menghina Lisa Blackpink dengan kalimat yang amat kasar. Bahkan, ada yang menyebutnya sengaja datang ke Korea Selatan sekadar untuk mencari uang.

Tak sampai di situ saja, ada pula haters yang menyebut Lisa Blackpink tidak cocok berada Korea Selatan. Dia dinilai berasal dari negara terbelakang yang bekerja di Korea Selatan secara ilegal. Komentar buruk yang diterima Lisa tentu saja membuat penggemarnya meradang.

Penggemar Lisa Blackpink langsung memberikan dukungan dengan mencuitkan tagar #RespectLisa. Tagar itu pun menjadi salah satu trending topik Twitter yang dipakai mendukung sang idola. Meski demikian, hal seperti ini bukan kali pertama dialami Lisa Blackpink.

Mengutip Allkpop dan Soompi, Senin (7/1/2019), wanita kelahiran 27 Maret 1997 itu debut di YG Entertainment seusai memenangkan audisi pada 2010. Wanita bernama lengkap Lisa Lalisa Manobal itu menjadi trainee YG Entertainment dan menjalani latihan selama lima tahun sejak 2011.

Pada 2016 lalu, Lisa resmi menjadi personel Blackpink. Dia menjadi orang asing pertama yang menjadi musisi resmi YG Entertainment. Meski demikian, perjalanan karier Lisa Blackpink di industri musik Korea Selatan tidak berjalan mulus.

Lisa Blackpink pernah mendapat ancaman pembunuhan lewat media sosial pada Juli 2018. Idol asal Thailand ini juga sering mendapat komentar miring dari haters. Bahkan, dia kerap menerima pesan berisi ancaman yang amat mengerikan dari haters.

Berbagai ancaman yang dilontarkan kepada Lisa Blackpink tak pelak membuat penggemar khawatir. Mereka pun meminta YG Entertainment memberikan perlindungan tambahan untuk menjalmin keselamatan Lisa Blackpink.