Mata Nakal Rami Malek Jadi Berkah

Rami Malek (Reuters)
08 Januari 2019 11:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, CALIFORNIA – Rami Malik meraih gelar aktor terbaik dalam ajang Golden Globe Awards 2019. Prestasi tersebut diraih berkat perannya sebagai Freddie Mercury di film Bohemian Rhapsody. Tak dapat dimungkiri, film yang memenangkan kategori drama terbaik itu melejitkan karier Rami Malek.

Di malam puncak Golden Globe Awards 2019 yang digelar di The Beverly Hilton, Beverly Hills, California, Amerika Serikat (AS), Minggu (6/1/2018) malam waktu setempat atau Senin (7/1/2019) pagi WIB, Rami Malek menjelaskan alasan terpilihnya memerankan karakter Freddie Bercury. Awalnya, dia merasa kurang percaya diri memerankan vokalis grup musik Queen yang legendaris itu. Namun, berkat usaha keras, dia akhirnya sukses menghidupkan sosok Freddie Mercury di film Bohemian Rhapsody dengan baik.

"Kurasa mereka memilihku karena kenakalan yang terlihat di mataku," kata Rami Malek saat berbincang dengan Ryan Seacrest di red carpet Golden Globe Awards 2019, seperti diwartakan E! News.

Di balik kesuksesan perannya sebagai Freddie Mercury, Rami Malek melakukan usaha yang cukup keras. Dia berusaha membuat fisiknya mirip Freddie Mercury dengan cara menguruskan tubuh. Rami Malek berpikir keras bagaimana cara memiliki badan yang bugar untuk melakukan konser 22 menit selama lima hari tanpa kehabisan napas.

"Aku harus melakukan diet ketat. Pada pekan pertama aku harus membesarkan otot. Namun, pada pekan berikutnya aku harus mengurangi massa otot dan berat badan. Semua ini kulakukan demi mendapat tubuh kurus yang sesuai dengan Freddie Mercury muda," kata Rami Malek seperti dikutip dari Men's Health.

Kerja keras Rami Malek membuahkan hasil maksimal dengan membawa pulang piala Golden Globe Awards 2019. Aktor keturunan Mesir itu sukses mengungguli sederet nama aktor ternama Hollywood, mulai dari Bradley Cooper, Willem Dafaoe, Lucas Hedges, dan John David Washington.

"Aku tak menyangka mendapat penghargaan ini. Jantungku berdegup kencang seperti mau copot dari dadaku. Menerima penghargaan ini adalah kehormatan besar. Terima kasih, Freddie Mercury. Aku mencintaimu pria cantik. Ini untukmu, karena kamu cantik," kata Rami Malek.