K-Pop: Penyanyi Cantik Maeng Yuna Ditemukan Tak Bernyawa di Rumahnya

Maeng Yuna (Soompi)
08 Januari 2019 17:40 WIB Septina Arifiani Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Penyanyi dan penulis lagu Korea Selatan, Maeng Yuna, ditemukan meninggal dunia di rumahnya. Kabar duka tersebut telah dikonfirmasi oleh agensinya, JH Entertainment.

JH Entertainment melaporkan Maeng Yuna ditemukan meninggal dunia pada 26 Desember 2018. Penyebab meninggalnya Yuna adalah serangan jantung.

“Pada 26 Desember, Maeng Yuna ditemukan meninggal di rumahnya karena serangan jantung. Karena ini adalah akhir tahun dan semuanya sibuk, kami tidak punya waktu untuk mengumumkan. Sebaliknya, kami mengadakan pemakaman kecil untuknya bersama teman-teman terdekatnya,” demikian laporan JH Entertainment sebagaimana dilansir Soompi, Selasa (8/1/2019).

Agensi itu juga mengungkapkan Maeng Yuna telah bersiap menelurkan karya terbaru pada Juni 2019. “Dia sedang mempersiapkan album studio ketiganya dan baru-baru ini diundang untuk memberikan kuliah di sebuah perguruan tinggi. Dia tampak sangat bersemangat untuk hidup. Selain stres bermusik, dia tidak memiliki riwayat penyakit tertentu. Kami tidak mempercayai [kabar kematian] ini ,” lanjut mereka.

Maeng Yuna yang lahir pada 1989 memulai debut pada 2007 ketika ia menyanyikan OST drama Spring Waltz. Setelah itu, ia menerima julukan "Suzanne Vega dari Korea Selatan" dan memperkuat dirinya sebagai salah satu penyanyi indie paling terkemuka.