Robby Tumewu Sempat Jual Rumah Demi Biaya Pengobatan

Robby Tumewu (Facebook/Liputan6.com)
14 Januari 2019 12:00 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Aktor dan desainer Robby Tumewu mengembuskan napas terakhir Senin (14/1/2019) pukul 00.05 WIB. Sebelum meninggal dunia, Robby diketahui pernah menjual rumahnya untuk biasa pengobatan.

Robby Tumewu menderita stroke pada 2010. Aktivitasnya di panggung hiburan Tanah Air berkurang. Hampir 9 tahun berkutat dengan pengobatan stroke, finansial Robby pun ikut merosot. Puncaknya, ia melego rumah mewahnya di kawasan elit Cilandak, Jakarta Selatan.

"Kalau sakit kan salah satu faktor [yang harus dipikirkan] adalah biaya [pengobatan]. Sementara kan Mas Robby sudah kehilangan rumah juga [dijual]," kata sahabat Robby Tumewu, Harry de Fretes, Senin.

"Mas Robby sempat kena serangan stroke kedua enam tahun lalu. Jadi lebih banyak [aktivitas] ke pengobatan," kata Harry de Fretes, sebagaimana dilansir Liputan6.com.

Nama Robby Tumewu besar berkat Lenong Rumpi. Pada 1990-an, sitkom Lenong Rumpi menjadi tontonan yang menyedot perhatian pemirsa televisi.

Sejak penayangan sitkom Lenong Rumpi berakhir di tahun 1993, para personelnya pun sibuk dengan kegiatan masing-masing. Termasuk Robby Tumewu yang aktif di dunia fesyen sebagai desainer.

Sumber : Liputan6.com