Lagi, Hotman Paris Protes Soal Kasus Prostitusi Artis

Hotman Paris Hutapea (Instagram hotmanparisofficial)
17 Januari 2019 05:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Hotman Paris Hutapea angkat bicara seputar permasalahan bisnis prostitusi online yang menjerat beberapa nama selebriti. Pengacara kondang tersebut rupanya cukup geram, dikarenakan dari awal berita ini diungkap hanya nama Rian yang menggunakan jasa Vanessa Angel di Surabaya.

Mengingat jika kepolisian telah merilis inisial bahkan beberapa nama selebriti. Namun tak satupun diantaranya yang mengungkapkan siapa pemakai jasa tersebut. "Haloo. Pagi ini kaum wanita mulai protes kenapa identitas artis esek-esek dibuka di TV oleh penyidik sampai berapa uang transfer dikasih tahu oleh penyidik," ujar Hotman dalam unggahan di Instagram beberapa waktu lalu.

Bagi Hotman, pengumuman ini dirasa tidak adil. Pria yang dikenal dengan julukan pria 30 miliar tersebut meminta agar kepolisian juga mengungkap pria hidung belang tersebut. "Fair enggak buat wanita ketika nama cowok-cowoknya itu tidak disebut?," imbuh Hotman.

Kejanggalan mengenai hanya sosok wanita dan muncikari itulah yang menjadi kecurigaan Hotman yang pertama. Selanjutnya sebagai pengacara, Hotman pun mengonfirmasi mengenai penyebaran informasi lewat media sosial yang bisa merugikan atau mencemarkan nama baik seseorang.

"Saya mengajak mahasiswa dan ahli hukum untuk berdiskusi hal ini. Apakah bisa jika pasal 27 UU ITE bisa digunakan?," tegas Hotman. "Kita tahu kalau pasal 506 KUHP itu jika digunakan untuk menghukum muncikari hukumannya kurang dari 5 tahun," imbuhnya.

Sambil berenang, Hotman pun mengajak masyarakat untuk tetap mendukung penegak hukum menyelesaikan kasus prostitusi online. "Ayo semua kita dukung kepolisian Jawa Timur untuk mengungkap sebenar-benarnya kasus hukum," pungkas Hotman.

Sumber : Okezone