Jokowi Jadi Tamu Spesial Boy William di Vlog #Nebengboy

Jokowi saat tampil di vlog Nebengboy Boy William. (Istimewa - Youtube)
20 Januari 2019 01:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Boy William tampaknya sangat bahagia bisa bertemu dengan Jokowi. Ia pun memanfaatkan momen pertemuannya dengan Jokowi dengan mengajukan sejumlah pertanyaan dan permintaan.

Episode terbaru vlog Nebeng Boy bareng Presiden Joko Widodo akhirnya dibagikan di kanal Youtube Boy William pada hari ini, Sabtu (19/1/2019). Boy bersama Presiden Jokowi mengendarai Toyota Alphard putih berkeliling Istana Bogor.

Boy mengajak Jokowi berbincang santai dari urusan kesibukan sebagai Presiden Indonesia, keluarga, sampai hobinya.

Salah satu hal yang ditanyakan oleh Boy William adalah, apa hal yang paling dirindukan Jokowi setelah hampir lima tahun menjadi orang nomor satu Republik Indonesia.

"Pengin enggak ngelakuin hal normal seperti dulu lagi? Pasti kan sekarang bapak kemana-mana dikawal," tanya Boy dalam Vlog di YouTubenya yang diunggah pada Sabtu (19/1/2019).

Rupanya Jokowi rindu dengan kehidupannya yang dulu. Hidup seperti rakyat biasa yang bebas menikmati berbagai aktivitas tanpa pengawalan ketat.

"Iya kemana pun dikawal. Privasi itu yang hilang. Jadi kadang-kadang kita juga pengin ke pasar tanpa pengawalan atau ke mall tanpa pengawalan, pengin makan di warung tanpa pengawalan. Tapi enggak bisa," jelasnya.

Meski begitu, sang presiden tak menyesal. Jokowi sangat paham bahwa seorang kepala negara harus mendapat pengawalan demi faktor keamanan.

"Sekali lagi ini adalah tanggung jawab besar yang harus dihadapi bersama untuk membawa negara ini maju. Untuk membawa negara ini lebih baik," papar Jokowi.

Di tengah segmen, Boy William mengajak cucu Jokowi, Jan Ethes untuk bergabung. Youtuber berusia 27 tahun itu pun bertanya kepada Jan Ethes siapa sosok laki yang sedang memangkunya.

"Mbah. Bapak Jokowi," jawab balita yang sedang menjadi idola tersebut.