Raline Shah Belajar dari Orang Tak Mampu di Film Orang Kaya Baru

Raline Shah di film Orang Kaya Baru (Instagram ralineshah)
22 Januari 2019 16:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA – Raline Shah tidak pernah merasakan makan di warung ataupun naik bus umum dalam kehidupan nyata. Namun di film terbarunya, ia mendapat banyak pelajaran tentang arti hidup.

Raline berperan sebagai Tika dalam film Orang Kaya Baru. Di film ini, Tika adalah anak yang dilahirkan dan tumbuh dalam keluarga yang pas-pasan.

Raline mengatakan banyak mendapat pelajaran dari karakter yang ia perankan. Ia bersyukur bisa mendapat kesempatan untuk bisa mencoba hal yang tidak pernah dirasakannya.

"Saya punya kesempatan di sini untuk mengerti bagaimana menjadi orang yang berkekurangan. Itu adalah pengalaman yang enggak pernah saya lupakan. Mulai dari belajar gestur duduk, makan di warung, naik bus. Hal-hal yang Mungkin terdengar konyol," kata Raline saat pemutaran perdana film Orang Kaya Baru di Jakarta, Senin (21/1/2019), sebagaimana dilansir Antara.

Meski dilahirkan dalam keluarga berkecukupan, bukan berarti Raline tidak pernah merasakan kesusahan. Menurut Raline, sang ayah tidak pernah mendidiknya untuk berfoya-foya.

"Alhamdulillah aku dilahirkan dalam keluarga yang berkecukupan. Tapi bukan berarti dalam keluarga saya tidak ada yang berkekurangan atau tidak mengerti, atau paham bagaimana rasanya kekurangan," jelas Raline.

Untuk mendalami peran, Raline juga melakukan observasi. Salah satunya adalah naik bus di pagi hari.

"Aku observasi coba naik bus beberapa kali dan melihat gestur-gestur teman-teman anak kuliahan juga yang naik bus. Gimana dia gesturnya naik bus pagi-pagi, bahagiakah? senang enggak? Ternyata enggak. Saya jadi mengerti dan paham benar ternyata pagi-pagi itu ribet ya naik bus," kata Raline.

Film Orang Kaya Baru sebagaimana dilansir Filmindonesia.or.id, mengisahkan keluarga tentang Ibu (Cut Mini), Ayah (Lukman Sardi) dan tiga anak mereka Tika (Raline Shah), Duta (Derby Romero), dan Dodi (Fatih Unru) yang mendadak kaya raya.

Keluarga ini selalu menjalani kehidupan sehari-sehari mereka dengan serba apa adanya. Ketika sang ayah meninggal, barulah diketahui selama ini ia ternyata orang yang sangat kaya. Hartanya diwariskan kepada keluarga yang ia tinggalkan. Uang tersebut kemudian digunakan oleh istri dan anak-anaknya. Mereka yang tadinya hidup susah bisa membeli rumah, mobil hingga barang-barang mewah lainnya.