Dul Jaelani Gantikan Ahmad Dhani di Konser Dewa 19: Nuwun Sewu Ayah

Dul Jaelani (Instagram/de19wa)
31 Januari 2019 14:45 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Artis Abdul Qodir Jaelani alias Dul ditunjuk menggantikan posisi sang ayah, Ahmad Dhani, di grup musik Dewa 19. Namun, posisi tersebut hanya ditempati Dul Jaelani dalam konser Dewa 19 yang digelar di Malaysia, Sabtu (2/1/2019).

Kabar tersebut disampaikan melalui akun resmi Instagram Dewa 19, @de19wa, Rabu (30/1/2019). Dalam unggahan tersebut, Dul diumumkan mengisi kekosongan pemain keyboard Dewa 19 untuk keperluan konser Dewa 19 Reunion feat Ari Lasso and Once Mekel. Konser reuni istimewa tersebut rencananya digelar di Stadium Malawati, Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Berbarengan dengan pengumuman tersebut, Dul Jaelani meminta izin kepada sang ayah. Dia mengucapkan terima kasih kepada Dewa 19 yang memberinya kesempatan menggantikan posisi sang ayah di Malaysia.

"Nuwun sewu ya ayah @ahmaddhaniofficial permisi. Terima kasih juga untuk Dewa 19 yang sudah mengizinkan saya untuk menggantikan posisi ayah saya di Malaysia. Mohon bantu doa ya guys. Semoga aku mampu," tulis Dul Jaelani melalui akun Instagram-nya, @duljaelani.

Dul Jaelani dipilih karena dianggap paling mampu menggantikan posisi Ahmad Dhani. Bassist Dewa 19, Yuke Sampurna, mengatakan, musikalitas Dul Jaelani jauh lebih baik di antara anak Ahmad Dhani. "Musikalitasnya Dul Jaelani jauh lebih baik ketimbang anak Ahmad Dhani lainnya. Dia paling matang dan layak menggantikan posisi Ahmad Dhani," kata Yuke Sampurna dalam tayangan infotainment Obsesi GTV, Kamis (31/1/2019), siang.

Dipilihnya Dul Jaelani menggantikan Ahmad Dhani di konser Dewa 19 menuai pujian warganet. Mereka mengucapkan selamat dan kekaguman kepada Dul Jaelani yang sukses berkarier di dunia musik. "Bangga sama kamu Dul. Ayo terus semangat. Kita dukung selalu," komentar @hipinpins.

"Anak bungsu yang keren banget. Semoga kamu selalu sukses," imbuh @anwae_ngrrada.