Cek Daftar Agenda Imlek di The Park Solo, Ada Pesta Kembang Api

Pembukaan rangkaian acara Imlek di The Park Mall Solo di Sukoharjo, Jumat (1/2/2019) - Solopos/Bayu Jatmiko Adi
02 Februari 2019 06:40 WIB Bayu Jatmiko Adi Entertainment Share :

Solopos.com, SUKOHARJO – The Park Mall Solo Baru, Sukoharjo, menyemarakkan momentum tahun baru Imlek dengan menggelar event China Town. Ada berbagai kegiatan yang mendukung acara tersebut mulai Culinary Festival hingga berbagai pertunjukkan. Ada pula Late Night Shopping dan pesta kembang api atau firework yang juga digelar dalam rangka memeriahkan Solo Great Sale (SGS) 2019.

Business and Marketing The Park Mall Solo Baru, Danny Johannes, mengatakan China Town akan berlangsung dari 1-10 Februari 2019. Ada berbagai kegiatan selama acara tersebut berlangsung. "Sebenarnya Imlek tidak melulu soal angpao. Untuk itu kami lebih menonjolkan dari sisi edukasi. Untuk itu kami menghadirkan beberapa acara yang bisa menghibur sekaligus menambah wawasan masyarakat,” kata dia saat ditemu wartawan di sela-sela pembukaan event Imlek di mal itu, Jumat (1/2/2019).

Salah satu kegiatannya adalah The Park Culinary Festival. Pesta kuliner yang mengusung konsep Street Food ini digelar 1-10 Februari 2019 di area parkir selatan The Park Mall. Lebih dari 100 booth kuliner modern maupun tradisional terlibat dalam acara itu. Ada dari 1.000 menu kuliner memanjakan pengunjung The Park Mall.

Pertunjukan barongsai menjadi salah satu hiburan event ini. Pertunjukan barongsai dapat dinikmati pada tanggal 1, 3, dan 10 Februari 2019. China Town juga memberikan kesempatan pengunjung mal mengenal berbagai kebudayaan khas Negeri Tirai Bambu. "Kami menghadirkan beragam sejarah serta budayanya seperti seni menulis kaligrafi Tiongkok yaitu Shufa. Kemudian Wushu seni olah raga Tiongkok serta olah gerak pernafasan yaitu Taichi pada 3 Februari 2019," kata dia.

Ada pula Traditional Chinese Treatment dengan mengenalkan beragam pengobatan tradisional khas Negeri Tiongkok. Satu seni budaya negeri Tiongkok yang mulai tenggelam dan ingin dikenalkan kembali kepada masyarakat luas adalah seni bermain sekaligus olahraga Mah Jong. Acara itu bisa dinikmati pada 6 Februari 2019. Acara China Town dibuka pada Jumat (1/2) oleh Wakil Bupati Sukoharjo, Purwadi.

The Park Mall juga berpartisipasi dalam kegiatan SGS 2019. "Kami menghadirkan program Late Night Shopping dan firework pada 4 Februari 2019. Di mana seluruh tenant mal akan menghadirkan diskon spektakuler serta akan beroperasi sampai pukul 24.00 WIB," terang dia. Sebagai puncak acara hadir Lunar Singing Competition dengan menghadirkan hadiah hingga jutaan rupiah yang akan berlangsung pada 9 Februari 2019.