Diana Ross Rayakan Ultah ke-75 di Panggung Grammy Awards 2019

Diana Ross (Pictagram)
03 Februari 2019 04:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Penyanyi Diana Ross dipastikan tampil dalam ajang penghargaan bergengsi, Grammy Awards 2019, Minggu (10/2/2019). Menariknya, penampilan ini sekaligus sebagai perayaan ulang tahun ke-75 Diana Ross.

Kabar gembira ini disampaikan langsung penyelenggara Grammy Awards, Recording Academy, melalui situs resmi, Rabu (30/1/2019). Di momen spesial ini, Diana Ross bakal menerima penghargaan spesial atas kiprahnya di dunia musik sejak 1960-an.

"Dengan bangga kami umumkan penampilan istimewa Diana Ross di Grammy. Kami akan memberikan penghargaan atas kontribusinya di dunia musik sekaligus merayakan ulang tahunnya yang ke-75," demikian pengumuman singkat Recording Academy tentang penampilan Diana Ross.

Diana Ross dianggap sebagai salah satu seniman paling berpengaruh dan terhebat sepanjang masa. Penyanyi veteran itu memberikan kontribusi luar biasa di dunia musik. Dia juga dianggap sebagai solois wanita tersukses sepanjang masa.

Suara Diana Ross hadir dalam berbagai lagu hits hingga soundtrack film laris. Dia juga sukses menggelar konser di berbagai negara. Sampai saat ini, Diana Ross tercatat berhasil mencetak 42 lagu hits, 91 single, dan 59 album. Karyanya juga terjual laris di layanan streaming.

Diana Ross mengawali karier bermusik bersama dengan grup vokal The Supremes. Seiring berjalannya waktu, dia sukses mencatatkan namanya sebagai penyanyi hits. Grup ini menjadi yang tersukses di dunia. Namun, dia akhirnya meninggalkan The Supremes dan memulai solo karier pada 1970.

Pada 2012, dia menerima penghargaan Lifetime Achievement Award dari ajang Grammy Awards. Menariknya, Diana Ross ternyata belum pernah menyabet piala Grammy saat bergabung dengan The Supremes maupun bersolo karier.