Puncaki Box Office, How to Train Your Dragon Geser Film Glass

Poster Film How to Train Your Dragon: The Hidden World. (Istimewa)
05 Februari 2019 00:10 WIB Denis Riantiza Meilanova Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Film series ketiga animasi How to Train Your Dragon: The Hidden World berhasil memuncaki box office internasional, menggeser posisi film Glass. Film produksi Universal Pictures dan DreamWorks tersebut meraup pendapatan US$40,2 juta ketika dirilis di 23 pasar luar negeri.

Dilansir dari Variety, Senin (4/2/2019), menjelang peluncurannya di Amerika Utara pada 22 Februari mendatang, How to Train Your Dragon: The Hidden World kini telah mengumpulkan pendapatan mencapai US$84,4 juta.

Film ini mencatatkan penjualan terbaik di Meksiko dengan debutnya yang menghasilkan US$ 7,7 juta. Kemudian diikuti oleh Inggris (US$6,8 juta), Korea (US$4,6 juta), dan Italia (US$3,4 juta).

Adapun dua series pertamanya dirilis oleh 20th Century Fox dan telah menghasilkan lebih dari US$1 miliar secara global.

How to Train Your Dragon: The Hidden World pun berhasil menggusur posisi Glass di puncak box office internasional. Akhir pekan ini, film thriller karya M. Night Shyamalan itu hanya mampu menambahkan pendapatan sebesar US$12,2 juta dari 54 negara. Secara global film ini telah mengumpulkan pendapatan total US$199 juta.

Sementara itu, film thriller psikologis lainnya, Escape Room produksi Sony Pictures, akhir pekan ini menarik pendapatan US$8,8 juta dari 33 negara dengan total secara internasional US$44 juta. China menyumbang US$ 5,1 juta dari penjualan tiket, sementara debutnya di Inggris menghasilkan US$1,1 juta. Film tentang enam orang asing yang terjebak di ruang melarikan diri yang mematikan kini telah menghasilkan lebih dari US$96 juta di seluruh dunia.

Sedangkan Green Book, film nominasi Oscar yang dibintangi Viggo Mortensen dan Mahershala Ali, menghasilkan US$11,9 juta akhir pekan ini. Di tempat lain, Creed II mengantongi US$7 juta di 44 negara, menjadikan pendapatan luar negerinya mencapai US$86,5 juta.