Ari Lasso dan Armand Maulana Ikut Tolak RUU Permusikan

Ilustrasi penolakan RUU Permusikan (Instagram)
05 Februari 2019 18:40 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Dua musisi kenamaan Tanah Air, Ari Lasso dan Armand Maulana, ikut menolah rancangan undang-undang (RUU) permusikan yang tengah ramai diperbincangkan. RUU Permusikan tersebut sedang dibahas oleh anggota Komisi X DPR RI.

Ari Lasso dan Armand Maulana menyatakan penolakan melalui akun Instagram masing-masing. Menurut Ari Lasso, ketimbang menggagas RUU Permusikan, ada masalah lain yang lebih penting untuk dibahas. Yakni melindungi dan menghargai karya musisi.

"Masalah klasik dari zaman dahulu kala di Indonesia adalah pelaksanaan perlindungan dan penghargaan hak dan karya cipta musisi. Itu saja dulu deh. Kita hargai yang sudah susah payah mikir, debat, rapat, nyusun. Tapi, maaf banyak pasal yang tidak perlu dan harus diubah. #arilasso #musikIndonesia," terang Ari Lasso melalui akun Instagram pribadinya, @ari_lasso, Senin (4/2/2019).

Senada dengan Ari Lasso, Armand Maulana juga menolak tegas RUU Permusikan tersebut. Ada beberapa pasal dari RUU Permusikan yang dianggap tidak penting. "Kalau isi beberapa pasal dari RUU Permusikan ini tetap kayak yang sekarang. Jelas atuh saya mah akan menolak. Ya kasih tahu dulu sama undang saya dan teman-teman yang lain atuh kalau mau bikin draft tuh. Gini-gini juga saya teh penyanyi dan musisilah. Sumpah loh," tutur Armand Maulana.

Sebelumnya, penerbitan RUU Pemusikan tersebut mendapat reaksi keras dari pemain drum grup musik Superman Is Dead (SID), Jerinx. Musisi bernama lengkap I Gede Ari Astina tersebut mengkritik wacana RUU Permusikan. Dia bahkan melontarkan komentar pedas kepada Anang Hermansyah yang merupakan salah satu anggota Komisi X DPR RI.