Yovie Widianto Hengkang dari Yovie&Nuno

Yovie Widianto (Instagram/ywpiano)
06 Februari 2019 14:30 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Perjalanan karier grup musik Yovie&Nuno menjadi bahan perbincangan. Setelah 18 tahun mewarnai panggung musik Tanah Air, Yovie Widianto pamit mundur dari grup musik tersebut. Pengumuman mengejutkan itu disampaikan melalui akun resmi grup band tersebut, Selasa (5/2/2019).

"It's surely a heartbreking news. Tapi, kita menolak galau. Seperti kata Mas Yovie. Ini bukan akhir, tapi awal yang baru. #TerimaKasihMasYovie," demikian pengumuman tentang hengkangnya Yovie Widianto.

Pengumuman mengejutkan itu disampaikan dengan mengunggah foto dan video lawas Yovie&Nuno. Sampai saat ini, Yovie Widianto belum memberikan keterangan terkait keputusannya mundur dari grup musik Yovie&Nuno. Meski demikian, kabar tersebut membuat penggemar kaget. Mereka mengutarakan kesedihan melalui kolom komentar.

"Terima kasih Mas Yovie sudah memberikan banyak inspirasi dan cinta dalam lagu Yovie&Nuno," tulis @ipanfeb52.

"Kenapa saya yang patah hati dan galau ya?" ungkap @widyaariga.

"Yovie&Nuno ini bisa dibilang menemani masa-masa sekolahku dulu sampai sekarang. Karena aku ngikutin sudah lama banget, dari zaman lagu Indah Kuingat Dirimu, terus duet sama Audi. Dari zaman Dudi Oris, Gail, sampai ke Dikta. Terus kalau Yovie keluar juga, gue nge-galau sama siapa dong," sambung @gabriella_world89.

Grup musik Yovie&Nuno dibentuk pada 2001 sebagai proyek baru Yovie Widianto. Grup musik ini awalnya mengusung musik pop berirama lembut. Namun, Yovie Widianto memberikan sentuhan musik rok di band barunya itu.

Yovie&Nuno diambil dari nama Yovie Widianto dan Nuno yang berasal dari frasa nomero uno dalam bahasa Italia yang berarti nomor satu. Harapan itu terwujud saat Yovie&Nuno sukses merebut hati masyarakat Indonesia. Debutnya di belantika musik Tanah Air mendapat sambutan hangat yang akhirnya eksis sampai sekarang.