Kisah Hidup Taufiq Kiemas Jadi Film Biopik

Poster film Taufiq (Pictagram)
06 Februari 2019 21:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Kehidupan politikus Taufiq Kiemas diangkat dalam film layar lebar. Film beiopik garapan rumah produksi Max Pictures yang bekerja sama dengan Royal Pictures dan Matta Cinema itu diberi judul, Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai.

Film ini bercerita tentang masa remaja hingga dewasa seorang Taufiq Kiemas. Selama ini, Taufiq Kiemas dikenal sebagai politikus yang pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2009-2014. Dia adalah suami Presiden kelima Indonesia, Megawati Soekarnoputri.

Film tersebut menceritakan masa remaja Taufiq Kiemas di Palembang, Sumatra Selatan. Dia bergabung dengan geng anak muda Don Quixote yang terinspirasi oleh pemikiran Soekarno. Saat memutuskan menjadi nasionalis, perjalanan hidup membawanya ke Jakarta dan bertemu langsung dengan Soekarno. Taufiq Kiemas bersahabat dengan Guntur Soekarnoputra yang akhirnya mempertemukannya dengan Megawati Soekarnoputri.

Video trailer yang diunggah di Youtube, Jumat (1/2/2019), memperlihatkan cuplikan adegan film Indonesia terbaru, Taufiq Lelaki yang Menantang Badai. Film tersebut dibintangi Ferry Salim dan anaknya, Brandon Salim, serta sejumlah aktor papan atas lainnya.

Sutradara film tersebut, Ismail Basbeth, berharap, film biopik ini menarik perhatian penonton, khususnya dari generasi milenial. "Saya berharap film Taufiq akan menarik minat kalangan milenial, sekaligus para orang tua yang ingin bernostalgia di masa itu," kata Ismail Basbeth seperti dikutip dari Liputan 6, Rabu (6/2/2019).

Film itu tidak bermuatan politik, melainkan berkisah tentang perjuangan hidup Taufiq Kiemas. Karakter Taufiq Kiemas di film berdurasi 115 menit yang dijadwalkan rilis Maret 2019 itu diperankan oleh Achmad Megantara. Sedangkan tokoh Megawati Soekarnoputri diperankan Aghniny Haque.