Pink Musisi Internasional Pertama Raih Penghargaan Spesial BRIT Awards

Pink (Billboard)
08 Februari 2019 00:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Penyanyi populer, Pink, mendapat penghargaan bergengsi atas kontribusinya di dunia musik. Pink mencatatkan pencapaian tertinggi dalam karier setelah namanya masuk dalam Hollywood Walk of Fame, Selasa (5/2/2019).

Pink rencananya juga bakal mendapat penghargaan spesial berupa kontribusi luar biasa di ajang BRIT Awards 2019. Sebelumnya, penghargaan serupa pernah diberikan kepada David Bowie, Elton John, dan Spice Girl. Musisi terakhir yang menjadi penerima penghargaan itu adalah Blur pada 2012 lalu.

Penyanyi bernama asli Alecia Moore itu dijadwalkan menerima penghargaan tersebut di malam puncak BRIT Awards 2019 yang digelar di O2 Arena, London, Inggris, Rabu (20/2/2019). Pink bakal menjadi artis internasional pertama yang meraih penghargaan tersebut. "Aku sangat tersanjung bisa menerima penghargaan luar biasa ini," kata Pink seperti dikutip dari NME, Kamis (7/2/2019).

Menariknya di saat yang bersamaan, Pink mengaku tidak punya uang. Padahal, dia telah menjual sekitar 15 juta rekamannya selama 20 tahun berkarier di industri musik. Pink memulai karier di dunia musik dengan menjadi anggota grup Choice, sebelum memutuskan bersolo karier lewat album Can't Take Me Home pada 2000.

Saat memutuskan hengkang dari trio Choice, Pink sempat dilanda kegalauan. Tidak ada orang yang mendukung keputusannya. Namun, dia bersyukur karena sang ayah memberinya kekuatan untuk terus berjuang.

"Tidak ada yang mendukungku. Namun, aku tetap berjuang meraih impian ini. Sampai di suatu titik saya menyadari telah menjual 15 juta rekaman. Namun, saya merasa tidak punya uang. Ini merupakan pelajaran berharga. Kesalahan itu tidak boleh terulang lagi dalam kehidupanku," sambung Pink.

Kerja keras Pink berbuah manis pada 2002. Kala itu, dia sukses membawa pulang piala Grammy Awards pertamanya lewat lagu Lady Marmalade yang menjadi soundtrack film Mouline Rouge. Selanjutnya, Pink mendapat piala Grammy Awards karena memenangkan katgori best female rock vocal lewat lagu Trouble pada 2004 dan best pop collaboration with vocals bersama Seal dan India.