Pekan ini Box Office Jadi Milik The Lego Movie 2

The Lego Movie 2. (Istimewa - Youtube)
10 Februari 2019 22:40 WIB Ilman A. Sudarwan Entertainment Share :

Solopos.com, LOS ANGELES - The Lego Movie 2: The Second Part mendominasi perfilman Amerika Utara pada akhir pekan ini dengan pendapatan senilai US$40 juta dari penayangan di 4.303 layar, tetapi capaian tersebut lebih rendah daripada perkiraan awal.

Film komedi dari Paramount Pictures What Men Want diperkirakan akan menduduki posisi kedua tangga Box Office pekan ini dengan pendaptan sekitar US$20 juta dari 2.912 layar. Hal itu sejalan dengan proyeksi terbaru.

Sementara itu, film thriller yang dibintai Liam Neeson Cold Pursuit siap menduduki urutan ketiga dengan pendapatan sekitar US$11 juta. Di belakangnya, The Upside dan akhir pekan keempat Glass siap bertengger dengan pendapatan sekitar US$7 juta.

Dikutip dari Variety, di posisi keenam, film supernatural thriller The Prodigy diprediksi akan meraup pendapatan sekitar US$5 juta dan US$6 juta. The Lego Movie 2: The Second Part, merupakan film keempat bagian dari waralaba Lego. Awalnya, film tersebut diperkirakan akan mengantongi US$50 juta.

Komedi animasi ini dibintangi Chris Pratt sebagai Emmet Brickowski dan karakter baru Rex Dangervest. Alur cerita film ini mengisahkan perjalanan Emmet yang selalu optimis mencari Lucy yang disuarakan oleh Elizabeth Banks, setelah penculikannya. Dalam film ini, Tiffany Haddish menyuarakan Ratu Watevra Wa'Nabi yang berubah bentuk, bersama dengan Will Arnett sebagai Batman.

Mike Mitchell menyutradarai film tesebut, sementara Phil Lord dan Christopher Miller memproduksi dan ikut menulis film itu bersama produser BoJack Horseman Raphael Bob-Waksberg. Film ini mendapat ulasan cukup baik dengan skor 84% dari Rotten Tomatoes.

Seri pertama film ini tayang perdana dengan pendapatan senilai US$69 juta yang mengesankan pada akhir pekan yang sama pada 2014. The Lego Batman Movie juga menghasilkan angka fantastis, US$53 juta pada Februari 2017. Sementara itu, The Lego Ninjago Movie hanya mendapatkan US$20 juta pada September 2017.

Sumber : Variety