Kata Syifa Hadju, Film Ini Cocok Ditonton Bersama Pasangan

Pemeran utama drama romantis The Way I Love You, Rizky Nazar (kanan), dan Syifa Hadju (kiri), saat berkunjung ke Griya Solopos, Jumat (8/2/2019). (Solopos - Ika Yuniati)
11 Februari 2019 22:30 WIB Ika Yuniati Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Menyambut Valentine yang biasanya dirayakan setiap 14 Februari, rumah produksi Rapi Films merilis film drama romantis berjudul The Way I Love You. Layar lebar besutan Rudi Aryanto tersebut memboyong aktor dan aktris remaja hits saat ini, Rizky Nazar, Syifa Hadju, Tissa Biani, dan Baskara Mahendra, sebagai pemeran utama.

Mereka terlibat dalam cinta segi empat yang akhirnya tak sekadar membahas soal drama menye-menye anak Sekolah Menengah Atas (SMA). Ada misi khusus tentang cinta dan kasih sayang secara universal yang ingin disampaikan.

“Malah menurutku yang paling dapet [feel] adalah soal kasih sayang antara Senja dan Anya. Bukan Senja dan Bara [yang merupakan tokoh sentral],” terang Syifa saat berbincang dengan Solopos.com di Griya Solopos di Solo, Jumat (8/2/2019) siang.

Syifa menambahkan, meskipun mengusung cinta remaja SMA, ada pesan lain yang ingin mereka sampaikan yaitu definisi cinta dan kasih sayang sesama manusia yang harus selalu dijaga. “Misal I love you itu kan enggak sekadar aku dan kamu secara personal. Tetapi juga I love you sebagai sesama manusia, keluarga, dan lainnya,” terangnya.

Untuk itulah, Syifa, mengklaim judul pertama yang menunjuknya sebagai pemeran utama tersebut layak ditonton semua usia. Minimal remaja hingga dewasa dan orang tua. Film ini bisa menjadi ajang refleksi bagi para remaja, dan nostalgia untuk para orang tua.

Dalam film ini, Syifa memerankan sosok Senja yang berkepribadian ceria. Lewat aplikasi chatting di sebuah blog, ia bertemu Bara (diperankan Rizky Nazar). Drama cinta yang kemudian melibatkan dua sahabatnya bernama Rasya dan Anya dimulai dari pertemanan virtual tersebut.

Diproduksi tahun lalu, film ini resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai Kamis (7/2/2019). Rizky yang juga ikut mampir ke Griya Solopos di Solo, menilai filmnya selalu relevan dengan semua zaman. Membahas soal cinta, semua orang pasti merasakannya meskipun dalam bentuk berbeda.

Walaupun dikenal sebagai aktor yang fasih dengan drama romantis, Rizky tak lantas bisa mudah menghidupkan karakternya sebagai Bara. Ia sempat melakukan diet ketat hingga berat badannya turun 10 kilogram agar terlihat lebih kurus seperti anak SMA. Ditambah pendekatan dengan Syifa demi membangun chemistry sebagi pasangan remaja. “Iya sih, diet sampai turun 10 kg. Aku kan sempat gemuk, ya harus kurusan biar kelihatan lebih muda seperti anak SMA,” kelakarnya.

Selebihnya Rizky bersyukur disandingkan dengan Syifa. Ia sangat terbantu dengan aktris juniornya tersebut karena sangat kooperatif. “Ini pertama jadi lawan main Syifa. Bersyukur sih ketemu dia. Enak banget orangnya, bisa diajak kerja sama. Apalagi aku kan orangnya agak pendiam juga,” kata dia.

Pada Jumat siang, Syifa, Rizky, dan tim promosi berkunjung ke Solopos sebelum melanjutkan promo film mereka ke sejumlah radio dan mal di Solo. Setelah itu, mereka melanjutkan meet and greet ke Jogja dan kota besar lainnya.