Cerita Sedih Haruka Eks JKT 48

Haruka Nakagawa (Instagram/haruuu_chan)
12 Februari 2019 19:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Nama mantan personel idol group JKT 48, Haruna Nakagawa, mendadak menjadi bahan perbincangan hangat di media sosial. Wanita asal Negeri Sakura, Jepang, ini menceritakan kisah masa lalunya yang selama ini disembunyikan dengan rapat.

Kisah pilu tersebut disampaikan Haruka tepat di hari ulang tahunnya yang ke-27, Minggu (10/2/2019). Haruka Nakagawa yang sudah enam tahun tinggal di Indonesia merasa lelah terus membohongi perasaannya.

Selama ini, Haruka Nakagawa tidak pernah berbicara tentang keluarganya. Di depan teman-temannya, Haruka tampil sebagai sosok yang tegar. Namun, hal itu merupakan caranya untuk menutupi masa lalunya yang kelam.

Haruka Nakagawa membeberkan kisah kelamnya kepada publik lewat Twitter dan Instagram. Dalam kicauan tersebut, dia menceritakan detail bagaimana kehidupan masa kecilnya selama tinggal di Jepang. Orang tuanya berpisah saat Haruka berusia tiga tahun dan membuatnya tinggal dengan neneknya.

Tumbuh besar tanpa kasih sayang orang tua bukanlah hal mudah bagi Haruka Nakagawa. Kondisi sang nenek yang sakit-sakitan membuatnya harus tinggal di panti asuhan selama beberapa tahun. Kisah kelamnya itu ditutupi rapat-rapat. Dia selalu menceritakan kisah bahagia tentang orang tuanya yang hanya sebatas kebohongan.

Sampai akhirnya perjalanan hidup membawa Haruka Nakagawa sampai ke Indonesia. dia bergabung dengan idol group JKT 48 yang membuat kehidupannya berubah. Dia mendapatkan kasih sayang dari teman-teman satu grupnya.

"Aku lahirnya di Jepang, tapi pindah ke Indonesia dapat banyak hal yang penting juga. Terima kasih banyak untuk selalu mencintai aku setiap saat. Suatu hari nanti aku akan menikah dan aku ingin menjadi ibu yang baik. Aku tidak mau anak-anak yang lain mendapat pengalaman seperti aku. Aku bersyukur bisa dapat teman yang luar biasa. Kalau enggak ke Indonesia, semua ini tidak akan terjadi," ungkap Haruka Nakagawa.

Kisah pilu yang ditulis Haruka Nakagawa membuat warganet terharu. Sejumlah penggemar memberikan dukungan melalui kolom komentar di akun Instagram-nya, @haruuu_chan. Kebanyakan dari mereka tidak menyangka di balik keceriaan Haruka Nakagawa tersimpan duka yang mendalam.

"Ternyata di balik keceriaan Haruka-chan ada kesedihan yang selama ini disimpan. Semangat Haruka-chan. Semoga suatu saat keluarganya bisa berkumpul lagi," komentar @vakum_iftikar_sahada.

"Semangat kak. Banyak yang sayang sama kakak. Selamat ulang tahun. Semoga panjang umur, sehat selalu, dan semoga apa yang diinginkan tercapai," sambung @fitrihn.48.

"Haruka sehat selalu ya. Semoga tetap bisa berkarya di Indonesia supaya bisa ketemu kamu lagi," imbuh @iqbal.farizi.