K-Pop: Suga BTS Dapat Pelajaran Berharga dari Grammy Awards 2019

Penampilan BTS di red carpet Grammy Awards 2019 (Allkpop)
13 Februari 2019 05:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, LOS ANGELESBoy band Korean Popular (K-Pop) Bangtan Boys (BTS) mengukir sejarah di pergelaran 61st Grammy Awards. BTS didaulat menjadi salah satu pembaca nominasi di ajang penghargaan yang digelar di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (10/2/2019), malam waktu setempat.

Kesempatan hadir di penghargaan musik kelas dunia itu membuat salah satu personel BTS, Min Yoon Gi alias Suga, gembira. Meski tidak diberi kesempatan unjuk kebolehan, dia mengambil pelajaran penting dari para musisi yang pentas di panggung Grammy Awards 2019.

Grammy Awards 2019 mengilhami Suga untuk bekerja lebih keras guna menjadi seniman terbaik. Hadir di acara tersebut merupakan impian Suga sejak dulu. Kini, dia sangat senang bisa hadir dan mendapat kehormatan membacakan nominasi di Grammy Awards 2019.

"Saya belajar banyak hal dari Grammy Awards 2019. Acara ini memang sangat singkat, namun mengandung palajaran berharga sepanjang hidup," kata Suga seperti dikutip dari Koreaboo, Selasa (12/2/2019).

BTS mengumumkan kemenangan H.E.R dalam kategori album terbaik. Kemenangan itu diraih setelah mengalahkan sederet musisi lain, yakni Toni Braxton, Leon Bridges, Lalah Hathaway, dan PJ Morton. Ini merupakan kali pertama BTS muncul di Grammy Awards. Sebelumnya, mereka pernah hadir sekaligus pentas di panggung Billboard Music Awards.