Westlife ke BTS: Kawan, Mari Kita Berduet

Personel Westlife (The Independent)
14 Februari 2019 03:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Grup vokal Westlife dikabarkan ingin berkolaborasi dengan boy band Korean Popular (K-Pop) Bangtan Boys (BTS). Grup vokal populer yang menghebohkan industri musik pada 2000-an itu mengungkapkan keinginan berkolaborasi dengan BTS secara terbuka.

"Kawan, mari kita berduet! BTS, ayolah. BTS dan Westlife, ini tentu sangat luar biasa," ajak personel Westlife, Nicky Byme, seperti dikabarkan Asia One, Rabu (13/2/2019).

Jika ajakan itu diterima, maka ini bakal menjadi kolaborasi kedua Westlife dengan musisi Korea Selatan. Sebelumnya, Westlife sempat berkolaborasi dengan BoA di lagu Flying Without Wings versi spesial yang dirilis pada 2002 silam.

Westlife debut di panggung musik pada 1998 silam. Mereka rutin merilis album setiap tahun yang menjadi hits di jagat musik. Boy band ini juga memegang rekor dunia sebagai yang pertama mampu memuncaki tangga lagu selama tujuh kali berturut-turut di Inggris. Ini tentu menjadi prestasi yang sangat luar biasa. Mereka mengumumkan konser reuni setelah sekian lama bubar dan merintis solo karier masing-masing.

Sementara BTS merupakan salah satu boys band sukses di Korea Selatan. Mereka menjadi bintang K-Pop pertama yang didaulat menjadi pembaca nominasi di Grammy Awards. Prestasi ini tentu sangat luar biasa bagi BTS yang berasal dari benua Asia.