Wakil Jambi Princess Megonondo Dinobatkan Miss Indonesia 2019

Princess Megonondo, Miss Indonesia 2019. (Istimewa/Twitter - @OfficialRCTI)
16 Februari 2019 01:26 WIB Jafar Sodiq Assegaf Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Setelah melalui serangkaian seleksi, ajang kecantikan Miss Indonesia 2019 akhirnya tuntas. Mahkota Miss Indonesia 2019 akhirnya diberikan kepada Miss Jambi Princess Mikaela Audry Megonondo.

Malam puncak seleksi Miss Indonesia 2019 berlangsung seru. Daniel Mananta, host yang mengumumkan finalis yang lolos ke babak berikutnya, awalnya hanya memegang lima nama saja. Namun setelah memanggil nama lima finalis yang masuk, ia menambahkan dua orang lainnya.

Bagi Daniel ini adalah sebuah kejutan dan baru pertama kali terjadi selama ia menjadi host Miss Indonesia. Namun karena jawaban dari para peserta sangat bagus di babak 15 besar, akhirnya juri memutuskan ada 7 finalis yang masuk ke babak selanjutnya.

Di babak final ini, mereka mendapat pertanyaan yang sama, langsung dari Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo. Satu demi satu kontestan maju dan memberikan jawaban dalam bahasa Inggris.

"Dengan gelar sebagai Miss Indonesia, kamu akan dapat berbagai keuntungan tidak hanya untuk pribadi tetapi juga untuk lingkungan. Apa yang akan kamu lakukan untuk memaksimalkan hal itu?" tanya Liliana kepada 7 finalis.

Jawaban dari para finalis inilah yang kemudian membuat juri menentukan siapa pemenang dari Miss Indonesia 2019 malam ini. Pemenang ke-tujuh disabet oleh perwakilan Sulawesi Barat, Vebrianti Hananto. Pemenang ke-enam adalah perwakilan Maluku, Yolanda Tuasela.

Sementara pemenang ke-lima disabet oleh perwakilan NTT, Rosari Ndona. Dan pemenang ke-empat disabet oleh Jawa Timur, Tamara Gondo.

Dan tibalah pada puncak acara, crown Miss Indonesia 2019 diberikan kepada Miss Jambi Princess Mikaela Audry Megonondo. Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina menyerahkan langsung mahkotanya kepada Miss terbaru untuk menjalankan tugasnya mewakili Indonesia di Miss World 2019.

Berikut hasil selengkapnya:
1. Miss Jambi Princess Mikaela Audry Megonondo
2. Miss Banten Elisa Jonathan
3. Miss Sulawesi Utara Sharon Margriet Sumolang
4. Miss Banten Elisa Jonathan
5. Miss Jawa Timur Tamara Dewi Gondo Soerijo
6. Miss Nusa Tenggara Timur Magdalena Rosari Ndona
7. Miss Maluku Yolanda Luciana Tuasela
8. Miss Sulawesi Barat Vebbiantri Hananto