Profil Princess Megonondo, Miss Indonesia 2019

Princess Mikhaela Audrey Megonondo, Miss Indonesia 2019 (Instagram/missindonesia)
16 Februari 2019 13:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Princess Mikhaela Audrey Megonondo dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2019. Gadis wakil Jambi tersebut sukses mengungguli 33 finalis lainnya dan tampil memukau di Malam Puncak Miss Indonesia 2019 yang digelar, Jumat (15/2/2019), di Studio 14, MNC Studios, Jakarta.

Gadis berusia 19 tahun itu menunjukkan kualitasnya yang luar biasa dalam acara yang disiarkan langsung RCTI mulai pukul 21.00 WIB. Princes Megonondo atau yang akrab disapa Ocess tersebut merupakan mahasiswa jurusan international business di Universitas Bina Nusantara.

Wanita dengan tinggi badan 173 cm ini mengaku akan memaksimalkan kekuatannya menyuarakan aspirasinya. Princess Megonondo bakal memberdayakan pemuda menjadi lebih baik.

"Jika saya menjadi Miss Indonesia, saya akan memaksimalkan kesempatan ini sebagai kekuatan untuk menjadi suara pemuda, khususnya wanita. Saya akan memberdayakan mereka dan meningkatkan kesadaran tentang politik, sosial, dan krisis. Saya akan membantu masyarakat menjadi lebih baik," kata Oscess dalam bahasa Inggris sebagai jawaban pamungkas di Malam Puncak Miss Indonesia 2019.

Jawaban itulah yang sukses mengantarkannya sebagai pemenang Miss Indonesia 2019. Nantinya, Princess Megonondo bakal mewakili Tanah Air ke ajang kontes kecantikan dunia, Miss World 2019. Dia juga mengemban tugas menjadi ujung tombak Miss Indonesia Organization dalam setiap kegiatan.

Di usia yang masih sangat muda, yakni 19 tahun, Ocess menguasai tiga bahasa selain Indonesia, Inggris, Mandarin, dan Prancis. Kemampuan tersebut membuatnya sukses menorehkan prestasi gemilang di kompetisi bahasa asing, salah satunya juara School English Debate Competition 2015-2017.

Princess Megonondo yang lahir pada 30 Agustus 2000 menjadikan sang ibu dan Raden Ajeng Kartini sebagai inspirasi. Baginya, dua sosok itu merupakan contoh dan simbol wanita yang kuar setya gigih. Dia mengikuti ajang Miss Indonesia untuk mengembangkan potensi diri dan lebih bermanfaat bagi orang lain.

Selama ini, Princess Megonondo cukup aktif dalam kegiatan sosial. Dia mewujudkan kepeduliannya di bidang sosial dengan mengikuti Walk a Thon, yakni pengumpulan dana untuk disumbangkan ke panti asuhan. Kualitas diri yang luar biasa itu menjadi modal cukup baginya memenangkan ajang Miss Indonesia 2019. Buktinya, kemenangannya mendapat respons positif dari warganet.