Nyanyi di Debat Capres II, Armand Maulana: The Best Moment di Awal 2019

Armand Maulana saat tampil di Debat Capres II (Instagram/armandmaulana04)
19 Februari 2019 02:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Armand Maulana menjadi salah satu sosok penting dalam Debat Calon Presiden 2019, Minggu (17/2/2019). Dia didaulat menyanyikan lagu kebangsaan, Indonesia Raya, sebelum debat dimulai. Acara Debat Kedua Pilpres 2019 digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu malam mulai pukul 20.00 WIB.

Kesempatan berharga itu memberikan kesan mendalam bagi Armand Maulana. Pentolan grup musik Gigi itu merasa tersanjung diberikan kesempatan menyanyikan lagu Indonesia Raya di momen tersebut. Baginya, momen itu menjadi yang paling tegang sepanjang kariernya di dunia musik.

Armand Maulana tidak pernah merasa gugup di kala pentas seperti saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Meski demikian, dia bersyukur tugas tersebut terselesaikan dengan baik. "Alhamdulillah Ya Allah Ya rabb. Selesai juga nyanyi di Debat Capres kedua. Ini adalah momen nyanyi di-stage tertegang yang penah saya alami. Mau nyanyi lagu apapunlah Insyaallah saya tegang kecil," ungkap Armand Maulana lewat akun Instagram pribadinya, @armandmaulana04.

"Tapi, kalau disuruh nyanyiin lagu sakral, Indonesia Raya, dan ditonton sama berjuta penduduk Indonesia sih, hmmmm..... Rasanya gimana gitu. Tapi, alhamdulillah lancar. The best moment di awal tahun 2019," sambung dia.

Warganet yang ikut menyaksikan Debat Capres II memberikan komentar unik kepada Armand Maulana. Menurut mereka, Armand Maulana tampil lebih kalem dari biasanya. Dia yang biasa bernyanyi dengan energik mendadak kalem saat tampil di acara penting tersebut. Penampilannya juga sangat rapi dengan setelan jas hitam.

"Biasanya loncat-loncat kalau nyanyi, terus sekarang jadi kalem," komentar @gunda703.

"Hehehehem ngelihatnya kaku banget, super jaim nyanyinya semalam. Biasanya jingkrak-jingkrak," imbuh @cristine_valentino.

"Formal banget Kang Arman. Enggak seperti biasanya," lanjut @okto.w menimpali.

Armand Maulana tampil sebagai pembuka di Debat Capres II yang dipandu oleh Tommy Tjokro dan Anisa Dasuki. Debat yang mempertemukan Joko Widodo dan Prabowo Subianto tersebut mengusung tema Energi, Pangan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, dan Infrastruktur.