Dyrga Dadali Serang Irwan Sumenep

Dyrga Dadali (Instagram/dyrganp_dadali)
19 Februari 2019 15:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Vokalis grup musik Dadali, Octa Dyrga Nalaprana, mengutarakan kekecewaannya kepada pedangdut Irwan Krisdiyanto atau yang akrab disapa Irwan Sumenep. Melalui akun Instagram pribadinya, @dyrganp_dadali, Dyrga Dadali menegur Irwan Sumenep yang dinilai meniru gayanya bernyanyi.

Curahan hati Dyrga Dadali disampaikan dengan mengunggah video penampilan Irwan Sumenep saat mendendangkan lagu Dadali bertajuk Di Saat Aku Mencintaimu dengan aransemen dangdut. Menurut Dyrga, Irwan Sumenep yang merupakan jebolan ajang pencarian penyanyi berbakat Dangdut Academy 2, semestinya memiliki cara bernyanyi yang khas.

"Jujur, saya sedikit pengin ketawa dan sedikit kecewa. Ada yang aneh saja menurut saya. Sebab, penyanyi sekelas @da2_irwan_sumenep runner up DA2 seharusnya sudah punya ciri khas, baik suara dan gaya performing-nya. Tapi, ini kenapa belum punya ciri khas sendiri dalam bernyanyi? Kenapa harus meniru gaya dan cara bernyanyi saya?" tanya Dyrga Dadali lewat keterangan video yang diunggah, Senin (18/2/2019).

Dyrga Dadali menyarankan Irwan Sumenep mencari gaya bernyanyi sendiri sesuai karakter yang dimiliki. "Lain hal kalau memang natural dan enggak dibuat-buat. Tapi, ini kelihatan dibuat-buat. @da2_irwan_sumenep, jadilah diri sendiri," tegasnya.

Kritikan tersebut langsung ditanggapi Irwan Sumenep. Dia meminta maaf dan menegaskan tidak pernah meniru gaya Dyrga Dadali. "Sebelumnya, sorry banget ya bro. Gue enggak pernah ngerasa niru2 lu. Gue nyanyi ya apa adanya gue. Ngapain lu merasa gue yang niruin lu. Harusnya lu berbanggalah. Gue bawain lagu lu," tegas Irwan Sumenep lewat akun Instagram-nya.

Irwan Sumenep menegaskan telah bernyanyi sesuai karakternya. Dia tidak terima dengan tudingan meniru gaya bernyanyi Dyrga Dadali. "Gue nyanyi atas dasar karakter gue sendiri. Buktinya di ujung-ujung lagu gue kasih Melayu. Dari mananya gue niruin lu @dyrganp_dadali. Sekali lagi, sorry gue enggak ada yang namanya niru2. Coba pantengin lagi tuh video kalau memang gue niruin lu, terima kasih," sambung dia.

Perseteruan kedua penyanyi itu pun mendapat beragam respons warganet. Ada yang menilai Dyrga Dadali sengaja mencari sensasi dengan menyerang Irwan Sumenep. Namun, ada pula yang tidak peduli dengan hal tersebut.

"Ini orang kayaknya laki, tapi kok nyinyir ya," komentar @indria_sutrisna.

"Kurang laku kali, jadi kayak gini. Cari sensasi ah. Mirip itu biasa, harusnya bangga. Ini malah gaje," imbuh @chichichere.

"Bang Haji Rhoma Irama, Raja Dangdut saja biasa banyak yang niru. Lu gaya amat bang. Btw lumayan nambah followers. Sebentar lagi diundang sama acara alay, dapat banyak job akhirnya," imbuh @lina_elcapucino.