Ariana Grande Imbangi Rekor The Beatles

Ariana Grande (Reuters)
21 Februari 2019 00:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Penyanyi populer, Ariana Grande, menorehkan prestasi gemilang di dunia musik. Dia dinobatkan sebagai musisi kedua setelah The Beatles yang sukses menempati tiga posisi puncak tangga musik Billboard Hot 100.

Dikabarkan Rolling Stones, Rabu (20/2/2019), prestasi tersebut diraih berkat tiga lagu Ariana Grande, yakni 7 Rings yang sudah sebulan memuncaki tangga musik Billboard Hot 100. Disusul dengan lagu hits-nya, Break Up With Your Girlfriend, I'm Bored, di posisi kedua, serta Thank U, Next diurutan ketiga.

Ketiga lagu tersebut merupakan bagian dari album terbaru Ariana Grande, Thank U, Next yang juga memuncaki Billboard 200 Albums. Pencapaian ini menjadikan Ariana Grande sebagai musisi kedua yang sukses menguasai tiga posisi puncak tangga musik Billboard Hot 100 setelah The Beatles.

The Beatles tercatat menempati posisi tersebut pada Maret-April 1964. Grup musik legendaris ini menguasai lima posisi teratas tangga musik Billboard selama lima pekan. Sejak saat itu, belum ada musisi lain yang berhasil menyamai rekor The Beatles. Namun, rekor tersebut kini dipecahkan oleh Ariana Grande.

Penyanyi berusia 25 tahun itu tercatat menjadi musisi wanita pertama yang menguasai Billboard Hot 100 di awal 2019. Ariana Grande juga memecahkan rekor sebagai penyanyi dengan album terbanyak didengarkan via streaming selama sepekan terakhir.