Rami Malek Jadi Aktor Pemeran Utama Terbaik di Oscar 2019

Rami Malek menerima penghargaan Aktor Pemeran Utama Terbaik Piala Oscars 2019 di Dolby Theater, Los Angeles, California, AS, Minggu (24/2 - 2019) malam waktu setempat. (Reuters/Mike Blake)
25 Februari 2019 12:20 WIB Ginanjar Saputra Entertainment Share :

Solopos.com, LOS ANGELES — Rami Malek berhasil membawa pulang Piala Oscar di Malam Penganugerahan Academy Awards Ke-91 atau yang juga disebut Piala Oscar 2019 di Dolby Theater, Los Angeles, Kalifornia, Amerika Serikat (AS), Minggu (24/2/2019) malam waktu setempat.

Penghargaan itu diraih Malek untuk kategori Best Actor in a Leading Role atau Aktor Pemeran Utama Terbaik. Piala Oscar 2019 jatuh ke tangan Malek berkat perannya sebagai vokalis grup musik Queen, Freddie Mercury, dalam film Bohemian Rhapsody.

Dalam pidatonya, Malek menyatakan ia sebenarnya bukan pilihan utama untuk memerankan Freddie Mercury di fim Bohemian Rhapsody. "Saya mungkin awalnya bukan pilihan utama [memerankan Freddie Mercury], tetapi saya kira [peran] itu berhasil," kata Rami Malek dalam pidato kemenangannya seperti dikutip Reuters.

Untuk kategori Aktor Pemeran Utama Terbaik Oscar 2019, Rami Malek mengunggil empat nomine. Keempat aktor yang dikalahkan Malek adalah Christian Bale dalam film Vice, Viggo Mortensen dalam film Green Book, Willem Dafoe di film At Eternity's Gate, dan Bradley Cooper dalam film A Star is Born.