Rami Malek Firaun Baru Mesir

Rami Malek saat menerima trofi Piala Oscars 2019 (Reuters)
27 Februari 2019 11:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, KAIRO Kemenangan Rami Malek di ajang Academy Awards alias Piala Oscars 2019 disambut gembira penggemar di kampung halamannya, Mesir. Rami Malek menjadi orang Arab pertama yang memenangkan kategori aktor terbaik di anugerah film bergengsi dunia tersebut.

Rami Malek membawa pulang piala aktor terbaik Piala Oscars 2019 berkat aktingnya sebagai Freddie Mercury di film Bohemian Rhapsody. "Saya adalah putra dari imigran Mesir. Saya orang Amerika generasi pertama. Bagian kisah saya sedang ditulis saat ini," kata Rami Malek dalam pidato kemenangan di acara puncak Piala Oscars 2019 yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (24/2/2019), malam, waktu setempat.

Kemenangan Rami Malek disambut antusias keluarganya di Minya, Mesir. Warga desa tempat tinggalnya ikut heboh menyaksikan kemenangannya. "Semua penduduk desa terjaga hingga pukul 05.00 pagi demi menonton Piala Oscars 2019. Kami menelepon ibunya untuk mrngucapkan selamat. Kami berharap Rami Malek pulang ke Mesir untuk merayakan kemenangan ini," kata sepupu Rami Malek, Fady Essam, seperti dilansir The Straits Times, Selasa (26/2/2019).

Kemenangan Rami Malek juga disambut gembira pejabat pemerintahan Mesir. Tak ketinggalan, warganet Mesir ikut mengucapkan selamat kepada aktor berusia 37 tahun itu lewat media sosial. Saking senangnya, ada sejumlah netizen yang menjulukinya sebagai Firaun baru.

Memerankan tokoh Freddie Mercury bukanlah hal mudah bagi Rami Malek. Dalam kehidupan nyata, pentolan grup musik Queen itu merupakan orang berdarah Inggris-Timur Tengah dengan orientasi homoseksual. Fisiknya juga sangat ikonik dengan tubuh kurus kering dan bergigi tonggos.

Bukan hal mudah bagi Rami Malek memerankan karakter tersebut tanpa bertemu dengan sosok asli Freddie Mercury. Dia sempat hendak menolak tawaran tersebut karena khawatir tidak bisa tampil layaknya Freddie Mercury.

Pada akhirnya, Rami Malek memberanikan diri mengambil peran konroversial tersebut. Usaha keras yang dilakukan Rami Malek pun membuahkan hasil maksimal. Dia mampu memerankan tokoh Freddie Mercury dengan baik. Liukan tubuhnya yang sangat energik persis seperti Freddie Mercury. Gayanya saat memainkan tiang mikrofon juga sangat khas. Teriakan, suara, bahkan fisiknya seakan menjelma menjadi Freddie Mercury.