Inilah Masjid Camii Tokyo, Tempat Pernikahan Syahrini dan Reino Barack

Masjid Camii di Tokyo Jepang. (Istimewa)
27 Februari 2019 01:10 WIB Denis Riantiza Meilanova Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Syahrini dan Reino Barack santer dikabarkan akan menikah pada 27 Februari ini di Tokyo, Jepang.  Mereka disebut-sebut akan menikah di Masjid Camii Tokyo, Jepang.

Masjid Camii Tokyo yang juga menjadi tempat pernikahan pasangan selebritis Maia Estianty dan Irwan Mussry pada tahun 2018 itu, dikenal dengan keindahan dan kemegahannya.

Masjid yang terletak di kawasan Shibuya, Tokyo, Jepang ini merupakan masjid terbesar di Jepang.  Mengutip laman resmi Tokyo Camii, masjid ini dibangun  pada 1938 oleh komunitas Turki yang bermigrasi dari Kazan (Rusia) ke Tokyo. 

Camii Tokyo sempat dihancurkan pada 1986 karena usang yang kemudian dibangun dan dibuka lagi pada 2000.  Di masjid tersebut juga sekaligus terdapat pusat kebudayaan Turki, Turkish Culture Center.  

Masjid Camii berdiri megah dan indah.  Setiap sudut bangunannya sangat kental dengan gaya arsitektur Ottoman klasik, membuatnya nampak sekilas seperti  Blue Mosque di Istanbul, Turki.

Selain sebagai tempat ibadah, aula serbaguna di lantai satu Camii Tokyo juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat upacara pernikahan, peragaan busana, drama, pameran dan konferensi.

Namun, ketika hendak memasuki Masjid Camii ini ada aturan yang harus dipatuhi pengunjung terkait pakaian.  Bagi wanita, diharapkan memakai rok atau celana panjang hingga pergelangan, kaki dan tidak boleh ketat atau transparan. 

Untuk atasan, wanita juga harus memakai pakaian berlengan panjang dan memakai jilbab. Sedangkan laki-laki, tidak diperkenankan mengenakan celana pendek.