Kabar Duka: Aktris Legendaris Katherine Helmon Tutup Usia

Katherine Helmon. (Istimewa)
03 Maret 2019 14:10 WIB Rahmad Fauzan Entertainment Share :

Solopos.com, LOS ANGELES - Aktris legendaris kelahiran Galveston, Texas, Katherine Helmond meninggal dunia di usianya yang ke-89 di kediamannya di Los Angeles pada 23 Februari 2019.

Seperti dilansir Reuters, Sabtu (2/3/2019), seniman beragama Budha kelahiran 5 Juli 1929 tersebut meninggl karena penyakit alzheimer yang dideritanya. Helmond dikenal sebagai pemeran utama di salah satu acara sitcom Who’s The Boss yang ditayangkan oleh stasiun televisi ABC sejak pertengahan 80-an hingga 1992.

Dalam acara tersebut, Helmond dikenal karena perannya sebagai Mona Robinson, seorang perempuan eksekutif yang mempekerjakan seorang mantan atlit baseball sebagai pembantu bernama Danza.

Selain itu, Helmond pernah meraih dua kali penghargaan Golden Globe untuk acaranya yang berjudul Soap. Dia juga muncul dalam film terakhir sutradara legendaris Alfred Hitchcock, Family Plot (1976), film karya Gillian Time Bandits (1981), dan Brazil (1985).

Sebelum hijrah ke dunia film, Helmond pernah memainkan berbagai macam peran di teater dan televisi. Karirnya di dunia film bermula ketika dirinya masuk ke dalam nominasi Tony Award 1973 untuk perannya sebagai Eugene O’Neill dalam The Great God Brown.