3 Hari Tayang, Film Dilan 1991 Tembus 2,08 Juta Penonton

Artis pemeran film Dilan 1991 Yoriko Angeline (dari kiri), Vanesha Prescilla, Zulfa Maharani dan Andryos Aryanto berpose pada sesi foto saat melakukan kunjungan media ke Kantor Berita Antara di gedung Wisma Antara, Jakarta, Rabu (6/2/2019)./ANTARA FOTO - Dhemas Reviyanto
03 Maret 2019 15:00 WIB Mia Chitra Dinisari Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Kesuksesan film Dilan 1990 berlanjut ke Dilan 1991. Dalam tiga hari tayang di bioskop film yang terinpirasi dari novel laris karya Pidi Baiq tersebut mencatatkan rekor penonton sebanyak 2,08 juta.

Ini merupakan rekor terbaik sepanjang masa yang pernah ditorehkan film nasional dalam waktu penayangannya. Catatan penonton tersebut dirilis oleh akun resmi Instagram Dilanku. 

Alur cerita film ini mengisahkan pada 22 Desember 1990, Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) resmi berpacaran.

Di tengah kebahagiaan mereka Dilan terancam dipecat dari sekolah akibat perkelahian dengan Anhar (Giulio Parengkuan). Dilan juga semakin sering berkelahi dan mendapatkan musuh.

Milea khawatir dengan masa depan Dilan. Milea merasa berhak melarang Dilan terlibat dalam geng motor. Suatu ketika, Dilan dikeroyok oleh orang tak dikenal.

Saat mengetahui siapa yang berbuat, Dilan merencanakan balas dendam. Milea akhirnya meminta Dilan berhenti dari geng motor atau hubungan mereka berakhir. Dilan, seorang panglima tempur dan ketua geng motor, akan selalu terlibat masalah.

Di tengah semua masalah itu, hadir Yugo (Jerome Kurnia), anak dari sepupu jauh ayah Milea yang baru pulang dari Belgia. Mereka sering menghabiskan waktu bersama. Yugo menyukai Milea. Tapi, Milea hanya mencintai Dilan.