Ibunya Meninggal Dunia, Mikha Tambayong Dibanjiri Doa

Mikha Tambayong dan ibunya (Instagram/miktambayong)
04 Maret 2019 15:30 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Artis cantik Mikha Tambayong tengah dirundung duka. Sang bunda, Deva Sheila Malaiholo, meninggal dunia, Minggu (3/3/2019). Ibunda Mikha Tambayong meninggal dunia akibat penyakit autimun yang diderita selama setahun terakhir.

Kabar duka dari keluarga Mikha Tambayong menuai simpati warganet. Pemilik akun gosip Instagram @lambe_turah membagikan kabar tersebut sembari berbelasungkawa yang diikuti warganet. "Turut berduka cita atas meninggalnya ibunda Mikha Tambayong. Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," tulis @lambe_turah.

Bagi Mikha Tambayong, ibunya adalah seorang malaikat. Sang bunda berarti segalanya bagi artis kelahiran Jakarta, 15 September 1994 itu. Dia sempat mengunggah foto bersama mamanya sekitar empat hari lalu. "My solid rock, my angel. Forever love," tulis Mikha Tambayong sebagai keterangan foto yang diungah, Rabu (27/2/2019).

"Turut berduka cita kakak. Sekarang mama kakak sudah tenang di samping Tuhan yang kuat. Iya kakak, karena Tuhan lebih sayang mama kakak," komentar @delimaintisari_panjaitan untuk menguatkan Mikha Tambayong.

"Turut berduka kak. Yang kuat dan sabar ya kakak. Mamanya kakak sudah tenang bersama Tuhan di surga. Semoga keluarga semua diberikan kekuatan dan penghiburan ya, amin," imbuh @junicematara.

"Mbak, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya ya," lanjut @lambeborosh.

Kematian ibunda Mikha Tambayong menyisakan duka mendalam di hati penyanyi senior, Harvey Malaiholo. Sebagai informasi, Harvey Malaiholo merupakan kakak dari ibu Mikha Tambayong. Sebagai kakak, dia merasa kepergian adiknya begitu cepat. Dia tak menyangka penyakit akibat sistem kekebalan tubuh yang terlalu kuat itu merenggut nyawa adiknya. Penderita autimun memiliki sistem kekebalan tubuh yang terlalu kuat sehingga melawan jaringan tubuh lainnya.

Sementara itu, Mikha Tambayong yang dijadwalkan berduet dengan pamannya, Harvey Malaiholo, da The Millenials Sing Motown di panggung Java Jazz Festival 2019 batal tampil. Dia absen dari panggung Java Jazz Festival 2019 dan langsung pulang setelah mendengar kabar kematian ibunya.