Femmy Permatasari Jelaskan Alasan Menikah di Selandia Baru

Femmy Permatasari dan calon suami. (Istimewa)
05 Maret 2019 23:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Aktris Femmy Permatasari bersiap melepas status jandanya, pada 14 Maret mendatang. Perempuan 45 tahun itu dan sang calon suami, Alfons Martinus, akan menggelar pesta pernikahan di Auckland, Selandia Baru.

Menariknya, menurut Femmy, dia dan Alfons akan menggelar pernikahan di The Sky Tower, menara observasi setinggi 328 meter yang tercatat sebagai gedung tertinggi di Selandia Baru. Resepsi pernikahan, imbuhnya, akan digelar di Orbit 360° Dining, restoran yang berada di ketinggian 190 meter pada gedung tersebut.

Jadi restoran itu terletak di lantai 52 dan menampilkan pemandangan Kota Auckland 360 derajat,” kata Femmy Permatasari dilansir Okezone, Selasa (26/2/2019).

Venue pernikahan tersebut, diakui Femmy, merupakan pilihan sang suami. Dia memercayakan pilihan tempat pernikahan mereka kepada Alfons karena pria itu sudah sangat paham tentang Selandia Baru.

“Dia (Alfons) dari kecil kan bolak-balik ke Auckland, bahkan hampir menjadi warga negara Selandia Baru. Jadi dia sudah tahu tempat terbaik untuk venue pernikahan di sana,” ujar Femmy menambahkan.

Femmy Permatasari dan Alfons terpaksa membatalkan rencana pernikahan di Bali. Hal itu dilakukan karena terganjal administrasi pernikahan. Femmy dan Alfons sepakat menikah di Auckland setelah melalui berbagai pertimbangan, terutama kemudahan dalam urusan administratif.

“Kalau menikah di Indonesia, kantor catatan sipil harus dapat surat dari gereja. Sedangkan gereja enggak bisa kasih karena kami sudah enggak bisa menikah di gereja Katolik lagi,” ujar Femmy.

Singapura, Jepang, dan Australia dipertimbangkan sebagai kandidat lokasi pernikahan. Namun kemudian muncul kandidat baru, Selandia Baru, diusulkan kakak Alfons.

“Kakak Alfons yang tinggal di Selandia Baru menyarankan, kenapa enggak di Auckland saja, mudah dan simpel mengurus surat-suratnya. Begitu kami urus ke kedutaan ternyata memang enggak dipersulit, jadi kami putuskan menikah di Selandia Baru. Nanti tinggal surat nikah kami bawa ke catatan sipil (Indonesia) untuk dilegalisasi,” kata pemain sinetron Jodoh yang Tertukar ini.

Sumber : Okezone