BBC Radio Setop Putar Lagu Michael Jackson

Michael Jackson (Bbc.co.uk)
06 Maret 2019 00:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – BBC Radio 2 berhenti menyiarkan lagu solo Michael Jackson. Keputusan tersebut diambil sehubungan dengan kasus dugaan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur yang dilakukan mendiang Michael Jackson.

Dugaan pelecehan seksual itu terungkap melalui film dokumenter Leaving Neverland. Film dokumenter garapan Dan Reed yang memuat testimonial Wade Robson, 36, dan James Safechuck, 41. Keduanya mengklaim Michael Jackson melecehkan mereka secara seksual.

Berdasarkan konroversi tersebut, BBC Radio 2 memutuskan berhenti menyiarkan lagu solo Michael Jackson. Lagu solo The King of Pop tersebut kali terakhir di putar pada 23 Februari 2019.

Kami mempertimbangkan setiap karya musik yang kami mainkan, berdasarkan jasa dan fungsinya, serta audiens yang relevan,” demikian penjelasan dari BBC Radio 2 seperti diwartakan The Straits Times, Selasa (5/3/2019).

Film Leaving Neverland memang sangat kontroversial. Sebab, Wade Robson dan James Safechuck melaporkan Michael Jackson akibat kasus pelecehan seksual tersebut. Namun, tuduhan tersebut telah dimentahkan hakim pada 2017 lalu.

Film dokumenter tersebut tayang di Amerika Serikat pada 3 dan 4 Maret 2019. Setelah itu, film Leaving Neverland rencananya diputar di Inggris. Film itu dibuat untuk meluruskan tudingan pelecehan seksual yang dilakukan Michael Jackson.