Kalahkan Avengers: Infinity War, Film Dilan 1991 Disoroti Media AS

Dilan dan Milea (Instagram/filmdilan1991)
06 Maret 2019 20:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Tim produksi film Indonesia terbaru, Dilan 1991 patut berbangga hati. Film ini sukses menyedot perhatian penonton Tanah Air. Bahkan, popularitas film drama remaja tersebut menjadi pembahasan di media massa luar negeri.

Film Dilan 1991 menembus 800.000 penonton di hari perdana tayang. Jumlah ini melampaui penonton film Hollywood Avengers: Infinity War. Hal ini diukur dari pendapatan film Dilan 1991 yang mencapai Rp28 miliar atau sekitar US$2 juta jika dikonversikan. Pendapatan film Dilan 1991 mengalahkan Avengers: Infinity War di Indonesia yang meraup US$1,79 juta saat pertama rilis.

Kesuksesan itulah yang menjadikan film Dilan 1991 menjadi pembahasan di media online Amerika Serikat, Deadline. Sampai Selasa (5/3/2019), film Indonesia terbaru itu telah mengumpulkan lebih dari tiga juta penonton.

Pencapaian Dilan 1991 memecahkan rekor film terlaris Indonesia sepanjang masa. Sebelumnya, film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla itu telah memecahkan dua rekor. Museum Rekor-Dunia Indonesia memberikan penghargaan atas jumlah penonton terbanyak gala premier dan jumlah penonton terbanyak di hari pertama tayang.

Kisah cinta Dilan yang diperankan Iqbaal Ramadhan dan Milea (Vanesha Prescilla) memang telah lama dinanti. Romansa cinta karya Pidi Baiq itu sukses dibawa dalam film. Bukan hanya kalangan remaja saja, film ini juga digandrungi sejumlah orang dewasa. Saat ini, Dilan 1991 bersaing ketat dengan film Hollywood, Captain Marvel, di bioskop.