Boyzone Bakal Gelar Konser Penutup di Indonesia

Penampilan Boyzone di Prambanan Jazz 2018. (Bisnis - Aprianus Doni Tolok)
07 Maret 2019 01:10 WIB Rayful Mudassir Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Boyband legendaris asal Irlandia Boyzone bakal menggelar konser terakhir di Tennis Indoor Senayan, Jakarta 24 Maret 2019 mendatang. Konser ini akan menjadi penampilan terakhir band lawas tersebut di Indonesia dan seluruh dunia.

Konser bertajuk Boyzone Thank You & Good Night Farewell Tour 2019 ini memilih Jakarta sebagai kota pertama dalam rangkaian tur di sejumlah negara. Australia menjadi kunjungan terakhir sebelum mereka resmi bubar akhir tahun ini.

Managing Director Fullcolor Entertaiment David Ananda sebagai promotor konser mengatakan pihaknya cukup bergembira setelah mengetahui Boyzone bersedia untuk singgah di Indonesia dalam rangkaian tur terakhir dan konser perpisahan mereka sebelum akhir 2019 nanti membubarkan diri.

“Konser ini akan menjadi konser terakhir yang spektakuler terutama karena konser ini akan menjadi rangkaian tur terakhir mereka. Jadi bagi para penggemar Boyzone, konser ini wajib untuk disaksikan,” katanya saat konferensi pers di Double Tree, Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Konser kali ini diyakini menjadi penampilan terakhir sekaligus paling intim dibandingkan dengan konser sebelumnya. David mengatakan Ronan Keating sebagai salah satu vokalis meminta sendiri agar tempat penyelenggaraan tidak terlalu banyak untuk mendekatkan antara grup vokal itu dengan para penggemar.

“Mereka meminta Jakarta sebagai lokasi untuk konser di Indonesia. Karena tahun lalu Boyzone tidak sempat mengadakan konser di Jakarta tetapi di beberapa daerah termasuk Yogyakarta dan Bandung,” terangnya.

Panitia mengaku hanya menyedikan sekitar 5.000 lembar tiket untuk konser tersebut. Malah tiket pre sale yang lebih dulu dijual melalui platform Traveloka habis hanya dalam tiga hari penjualan. Senior Vice President of Business Development Traveloka Christian Suwarna mengapresiasi atusiasme para pengguna platform tersebut atas konser perpisahan Boyzone kali ini.

“Kami harap dengan kehadiran Traveloka, tidak ada lagi kesulitan berarti bagi penggemar Boyzone di Indonesia untuk dapat bertemu secara langsung dan menikmati pertunjuka grup musik kesayangannya,” katanya.

Sementara itu, David menyebut setidaknya hingga kini sudah sekitar 3.000 lebih tiket telah terjual. Pihaknya meyakini dalam waktu dekat tiket akan segera habis melihat antusiasme yang tinggi dari penggemar di Tanah Air. Selain traveloka, konser perpisahan ini akan juga dijual melalui boyzonejakarta.com.

Boyzone merupakan salah satu boyband asal Irlandia yang sukses berkiprah dalam musik dunia. Setelah dibentuk pada 1993, grup vokal ini terus memuncaki kiprahnya hingga terdengar di Indonesia sejak 1990-an. Meski sempat bubar pada 1999, namun akhirnya bergabung kembali setelah melihat respon saat tur pada 2007. Tahun ini menjadi kali terakhir grup legenda itu naik panggung di seluruh dunia.