Perankan Captain Marvel, Brie Larson Akui Bentuk Tubuhnya Berubah

Brie Larson. (Reuters - Mario Anzuoni)
07 Maret 2019 05:10 WIB Renat Sofie Andriani Entertainment Share :

Solopos.com, LOS ANGELES - Fans setia film-film Marvel pastinya bakal menyemuti bioskop-bioskop di seantero Indonesia mulai hari ini, Rabu (6/3/2019). Captain Marvel tayang dua hari lebih cepat dari Amerika Serikat (AS).

Tak cuma penting bagi penonton di seluruh dunia, sosok Captain Marvel diam-diam menyimpan arti penting bagi sang pelakonnya, aktris Brie Larson. Dalam premiere film Captain Marvel di Los Angeles awal pekan ini, aktris berusia 29 tahun tersebut mengungkapkan tentang betapa pentingnya peran itu baginya.

“Aku tidak tahu apakah aku hanya merasa lelah tetapi rasanya aku ingin menangis. Sudah beberapa tahun aku mengerjakan film ini. Carol [Danvers, karakternya] mengubah hidupku padahal filmnya belum dirilis,” ungkap Larson, dilansir People.

“Khususnya aku menjadi kuat, belajar bagaimana mempertahankan sikap, menerima diri sendiri, dan menghargai pendapatku. Itu hal-hal yang aku pelajari darinya,” ceritanya mengenai bagaimana memerankan Carol Danvers, seorang mantan pilot angkatan udara, yang kemudian menjadi Captain Marvel telah mengubahnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan tentang sifat dirinya sendiri yang introvert dan menderita asma. Namun Larson bisa mendorong dirinya lebih jauh dari yang ia kira.

Untuk mempersiapkan adegan-adegan perkelahiannya di film garapan sutradara Anna Boden dan Ryan Fleck itu, peraih Piala Oscar kategori Aktris Terbaik 2016 tersebut harus berlatih dengan segambreng anggota angkatan udara.

“Itu menjadi game changer bagiku karena aku sudah membaca komik-komiknya, [melihat] kegarangan dan kecerdasan Carol, dan - meskipun dia angkuh - kerendahan hatinya juga,” tutur Larson.

“Semuanya, aku pikir, [adalah bagian dari dirinya] dan kemudian ketika aku mengunjungi angkatan udara [dan] aku menyadari bahwa itulah semangat angkatan udara di dalam dirinya,” terangnya.

Larson juga mengisahkan betapa bentuk tubuhnya mengalami perubahan yang sangat signifikan setelah melakukan latihan-latihan maupun olahraga khusus.

Ia berlatih dengan Jason Walsh, yang terkenal telah sukses mengantar sederet aktor ternama mendapatkan bentuh tubuh yang diinginkan untuk peran-peran mereka. Latihan yang dijalaninya begitu intens sehingga dia bisa mencapai prestasi luar biasa dalam beberapa bulan.

“Aku sampai bercanda dengannya, karena Captain Marvel dapat menggerakkan planet-planet, jadi aku berkata, aku hanya ingin bisa mendorong mobilmu. Jika aku bisa mendorong jipmu, maka aku akan merasa aku sudah siap,” kisah Larson.