Kisah Sukses Kylie Jenner hingga Jadi Miliarder di Usia 21 Tahun

Kylie Jenner di Manhattan, New York, AS pada 2016. (Reuters - Eduardo Munoz)
08 Maret 2019 07:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Kylie Jenner baru saja dinobatkan menjadi miliarder termuda di usia 21 tahun mengalahkan pendiri Facebook Mark Zuckerberg. Menurut data orang terkaya dari Majalah Forbes, kekayaan Kylie Jenner berasal dari perusahaan produk kecantikannya, Kylie Cosmetics.

Kylie Jenner menyatakan keberhasilan yang diaraihnya adalah “self made” alias karena hasil kerja keras sendiri. Ibu dari Stormi Webster itu menampik anggapan banyak orang yang menuding dia sudah kaya sejak lahir dan semua kesuksesannya berkat dukungan keluarga besar Kardashian dan Jenner.

Mengutip The Talko, Kylie Jenner menceritakan bagaimana dia memulai bisnis Kylie Cosmetics dari nol. "Orang tua mengatakan saya harus bisa menghasilkan uang sendiri. Dari situ saya belajar cara menyimpan dan membelanjakan uang dengan efektif, efisien, namun tetap terlihat modis," kata Kylie Jenner seraya menambahkan tak lagi mendapatkan uang saku dari orang tuanya sejak berusia 15 tahun.

Kylie Jenner menyimpan semua honor hasil menjadi model berbagai merek busana ternama, seperti Topshop dan Sinful Colours. Hingga pada 2015, dia mendirikan perusahaan makeup sendiri dengan modal dari tabungannya tadi. Pada peluncuran 15.000 lip kit Kylie Cosmetics pertama, Kylie Jenner mengeluarkan modal sekitar US$250.000 atau sekitar Rp 3,5 miliar.

Penjualan produk Kylie Cosmetics selalu mendapat sambutan positif dari masyarakat. Buktinya pada 2015, semua produk Kylie Cosmetics terjual habis dalam 1 menit. Di 2016, produksi Kylie Cosmetics bertambah menjadi 500.000 lip kit.

Hingga akhir tahun lalu, Kylie Cosmetics telah mencatat penghasilan sekitar US$360 juta atau sekitar Rp 5 triliun. "Saya punya platform dan tidak ada uang yang diwariskan kepada saya," ucap Kylie Jenner.