Setelah Dilan, Bioskop Solo Dipenuhi Penonton Film Captain Marvel

Captain Marvel (Uproxx)
11 Maret 2019 01:00 WIB Ika Yuniati Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Petualangan superhero Marvel Studios hampir tak pernah sepi penonton. Tanggal rilis film ini selalu dinanti-nanti. Termasuk Captain Marvel yang tayang perdana di Indonesia, Rabu (6/3/2019).

Antrean pembelian tiket terjadi di sejumlah bioskop Solo. Beberapa studio juga full booked meski dalam sehari diputar hingga belasan kali.

Salah satu penggemar militan Marvel Studios, Nadia, 32, mengaku harus menunggu hingga dua hari sebelum akhirnya mendapatkan tiket nonton di XXI Solo Paragon Mall. Hari pertama rilis ia sudah berburu tiket melalui sejumlah aplikasi penjualan online, tapi hasilnya nihil. Begitu juga hari kedua, hanya tersisa beberapa kursi di bagian depan yang dekat dengan layar. “Padahal sudah cek di beberapa bioskop Solo. Tapi ya hasilnya sama, sisa layar paling depan. Kan enggak nyaman,” kata dia, Jumat (8/3/2019).

Baru hari ketiga, Nadia berhasil membeli dua tiket nonton Captain Marvel di bioskop tengah kota. Itu pun sisa kursi yang representatif hanya pada jam malam yaitu pukul 22.00 WIB. “Enggak apa-apa lah, daripada enggak dapat. Kalau nunggu lama nanti keburu penasaran,” kata dia.

Ada kepuasan tersendiri bagi Nadia jika bisa melihat Captain Marvel di pekan pertama ini. Dengan segera menonton berarti penantian panjangnya segera berakhir. Salah satunya nasib Nick Fury yang konon bakal diulas dalam sekuel ini. “Ya bisa sih nonton pekan depan. Tapi sebagai penggemar militan aku seolah missing out kalau enggak segera nonton,” kata dia.

Penggemar Captain Marvel lainnya, Fitri Andriani, 16, mengatakan hal serupa. Hampir semua serial Marvel selalu ditonton bareng teman-temannya. Tak heran Captain Marvel masuk dalam daftar film wajib 2019 yang sudah direncanakan sejak tahun lalu. Ia penasaran dengan kekuatan super Carol Danvers yang menjadi tokoh sentral dalam film ini.

Antrean membeli tiket film garapan Ryan Fleck dan Anna Boden ini, kata Fitri, cukup panjang. Jauh lebih banyak dibandingkan judul lain yang tayang pekan ini. Berbeda dengan Nadia, murid Kelas XI Sekolah Menengah Atas (SMA) ini justru tak nyaman menonton pada hari pertama rilis.

“Pengin segera nonton, tapi enggak yang hari pertama. Soalnya pasti ramai banget. Malah nyaman kalau nonton hari-hari lain begini. Pas hari pertama ramai banget,” kata dia.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, penjualan tiket Captain Marvel memang cukup tinggi di Solo. Beberapa bioskop hampir penuh penonton. Di XXI Solo Paragon Mall misalnya, ramai diserbu penonton hingga pukul 22.00 WIB. Sisa kursi hanya beberapa baris di deretan depan layar.

Begitu juga dengan CGV Transmart Solo. SPV CGV Transmart Solo A.P Erdiansyah, Jumat, mengatakan kenaikan penonton pekan ini cukup signfikan. Setelah Dilan 1991, giliran Captain Marvel yang meramaikan bioskopnya. Antrean di tiket pembelian juga cukup banyak meskipun sebelumnya telah diberlakukan pre-sale. Kondisi ini diprediksi berlanjut hingga akhir pekan.