K-Pop: Terseret Kasus Video Porno, Junhyung Hengkang dari Highlight

Yong Junhyung (Allkpop)
14 Maret 2019 13:00 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, SEOUL - Kontroversi yang menimpa Seungri dan Jung Joon Young bergulir. Yang terbaru, Yong Junhyung merasa ikut terlibat dalam kontroversi grup chat Jung Joon Young dan memilih mundur dari boy band Highlight.

Yong Junhyung lewat akun Instgramnya, Kamis (14/3/2019), mengumumkan pengunduran dirinya dari Highlight. Keputusan itu diambil karena ia merasa ikut bertanggung jawab dalam kasus Jung Joon Young.

Junhyung mengakui pernah mendapat kiriman video dari Jung Joon Young. Namun, Junhyung membantah jika video yang ia terima dari Jung Joon Young kala itu adalah video ilegal yang diam-diam direkam oleh mantan bintang 2 Days 1 Night tersebut.

"Dalam pesan KKT dengan Jung Joon Young pada akhir 2015 seperti yang diberitakan, kami mabuk malam sebelumnya dan pulang. Aku bertanya kabarnya keesokan harinya. Jung Joon Young bilang dia ketahuan seusai mengirim video ilegal ke seseorang. Aku bilang, “Kau ketahuan olehnya?" aku Junhyung seperti dilansir Okezone dari Soompi, Kamis.

"Aku tidak menerima video kala itu. Tapi aku mendapat video yang berbeda. Aku terlibat dalam percakapan yang tidak sopan terkait itu. Semua ini sangat imoral dan aku sangat bodoh. Aku menganggap ini bukan masalah besar tanpa berpikir ini adalah tindak kriminal dan ilegal. Salahku juga tidak mencegahnya," lanjut Junhyung.

Lebih jauh Junhyung mengatakan jika dia telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Selama pemeriksaan, mantan personel Beast itu telah mengatakan semua yang dia tahu dan bersumpah tidak terlibat dalam perekaman video atau foto yang dilakukan Jung Joon Young.

"Aku tidak pernah ikut dalam mengambil foto atau video dan mendistribusikannya. Lagipula, aku hanya menjaga hubungan sampai tahap saling menyapa satu sama lain sampai akhir 2016," terang Junhyung.

Meski demikian, Junhyung tetap merasa bersalah dan kehadirannya akan bisa berdampak buruk pada Highlight. Karena itu, Junhyung memilih meninggalkan grupnya per hari ini.

"Aku menyadari betapa besarnya masalah ini. Aku tidak ingin masalah lain untuk fans dan memberku yang pasti sudah kecewa denganku. Jadi, aku akan meninggalkan Highlight per 14 Maret 2019. Sekali lagi, aku minta maaf dengan tulus," pungkas Junhyung.